Hafal Gaya Permainan Persib, Widodo Optimis Persita Bakal Menang

Senin, 29 Maret 2021 - 15:05 WIB
loading...
Hafal Gaya Permainan Persib, Widodo Optimis Persita Bakal Menang
Persita Tangerang siap bangkit saat bentrok Persib Bandung pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Pengalaman pelatih Widodo Cahyono Putro jadi modal utama. Foto: liga indonesia
A A A
SLEMAN - Persita Tangerang siap bangkit saat nanti bentrok Persib Bandung pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 . Pendekar Cisadane bertekad meraih kemenangan agar kans ke perempat final tetap terbuka. Pengalaman pelatih Widodo Cahyono Putro jadi modal utama.



Persita ingin melupakan kekalahan 1-3 dari Persiraja Banda Aceh pada laga pembuka. Duel melawan Persib di Stadion Maguwoharjo, sore nanti menjadi momen tepat untuk mendulang poin penuh pertamanya di turnamen pemanasan Liga 1 2021 itu.

Optimistis tinggi dipancarkan Persita. Sebab, Widodo mengaku sudah hafal gaya permainan Persib. Pengalamannya saat menghadapi Robert Alberts yang kini membesut Persib, diyakini akan sangat membantu.

Saat masih melatih Sriwijaya FC dan Bali United, Widodo cukup sering meladeni taktik Robert yang kala itu membesut PSM Makassar. Itu bakal menjadi referensi saat menyiapkan strategi guna meredam permainan Persib.

“Kami sudah mengevaluasi tentunya dan berharap hasil melawan Persiraja menjadi motivasi buat pemain. Yang pasti juga kami sudah paham dengan karakter pemain-pemain dari Persib dan gaya bermain dari Coach Alberts,” terang Widodo.

“Kami juga beberapa kali sudah bertemu sebelum Piala Menpora ini. Waktu saya di Bali (United), waktu di Sriwijaya. Jadi karakter dari Rene Albert ini tipikal sepak bola menyerang. Jadi itu sudah kami ketahui dengan beberapa pemain yang dari winger-nya sangat cepat-cepat,” sambungnya.

Walau tanpa target di Piala Menpora 2021, Widodo tetap berkeinginan Persita memamerkan penampilan terbaik saat melawan Persib. Sebab, hasil laga itu juga akan menjadi bahan evaluasi sebelum menyambut Liga 1.

“Kami prinsipnya persiapan untuk Liga 1. Kalaupun itu adalah kemenangan, merupakan bonus bagi kami. Yang terpenting koordinasi, permainan. Tujuan dari semua permainan adalah kemenangan,” tutur pelatih berusia 50 tahun, dilansir liga-indonesia.



“Tapi, kemenangan itu banyak yang tidak mungkin sepaham. Ada yang instan, yang langsung, ada yang proses dan ada juga yang melalui beberapa tahapan-tahapan. Jadi itu mungkin juga ada proses yang dimiliki oleh Persita,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)