Jeblok di Seri Pembuka MotoGP 2021, Rossi Janji Bakal Bangkit

Senin, 29 Maret 2021 - 17:05 WIB
loading...
Jeblok di Seri Pembuka MotoGP 2021, Rossi Janji Bakal Bangkit
Valentino Rossi mencatat hasil mengewakan pada seri pembuka MotoGP 2021 lantaran finish di posisi 12 saat GP Qatar. Tapi, The Doctor berjanji bakal bangkit. Foto: twitter
A A A
DOHA - Valentino Rossi mencatat hasil mengewakan pada seri pembuka MotoGP 2021 lantaranterlempar dari 10 besar saat GP Qatar. Tapi, The Doctor berjanji bakal bangkit saat seri kedua, yaitu GP Doha yang juga berlangsung di sirkuit Losail.



Pembalap anyar Petronas Yamaha itu menyatakan enggan menderita lagi seperti balapan seri pertama. Karena itu, Rossi mengaku siap cari solusi dari permasalahannya yang dialami nya selama menunggangi YZR-M1.

Banyak hal yang harus dibenahi Rossi setelah adu cepat di sirkuit Losail, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. Memulai balapan dari urutan keempat,dia akhirnya harus puas mendapat empat poin karena finish di posisi 12.

Sekilas, Rossi membeberkan soal penyebab penampilan buruknya di GP Qatar. Veteran berusia 42 tahun itu mengatakan masalah pada ban belakang menjadi penyebab mengapa kuda besinya tidak bisa melaju cepat.

Kondisi ini tentu saja membuat Rossi merasa kecewa. Sebab, tujuh kali juara dunia MotoGP itu sangat berharap bisa mendapatkan hasil manis saat balapan. Soalnya, dia sukses menyuguhkan kinerja apik saat sesi kualifikasi.

Meski kecewa, Rossi tak mau terpuruk terlalu lama. Dia siap bangkit dalam balapan berikutnya yang juga akan digelar di Sirkuit Losail, 5 April dini hari mendatang. Rider asal Italia itu siap mencari solusi dari permasalahan yang menghalanginya di GP Qatar.

“Seperti yang saya katakan, untuk beberapa alasan kami terlalu membebani ban belakang sehingga kehilangan grip. Itulah masalahnya. Kami sudah membicarakannya sejak lama dan sekarang kami akan mencoba mencari solusi agar lebih cepat pekan depan,” ujar Rossi, dikutip dari GP One.



Rossi merasa motornya bisa lebih cepat karena pembalap Yamaha lainnya yampil bagus. Fabio Quartararo finish kelima dan Maverick Vinales jadi juara. “Quartararo dan Vinales tampil dengan baik. Jadi sangat bagus untuk memahami apa yang harus dilakukan pekan depan,” pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)