Tahap Pertama Pengujian Covid-19, 6 dari Tiga Klub Berbeda Dinyatakan Positif

Rabu, 20 Mei 2020 - 10:02 WIB
loading...
Tahap Pertama Pengujian Covid-19, 6 dari Tiga Klub Berbeda Dinyatakan Positif
Premier League merilis pernyataan yang mengonfirmasi bahwa 748 pemain dan staf telah menjalani pengujian Covid-19 / Foto: Sky Sports
A A A
LONDON - Premier League merilis pernyataan yang mengonfirmasi bahwa 748 pemain dan staf telah menjalani pengujian Covid-19. Pada tahap pertama tes secara massal ini, enam dinyatakan positif terinfeksi virus mematikan dari tiga klub berbeda.

Namun demikian, tidak jelas apakah keenam yang terinfeksi tersebut merupakan pemain, staf yang tidak bermain atau kombinasi keduanya. Keenam yang terinfeksi Covid-19 akan menjalani karantina selama tujuh hari dan tidak diperbolehkan untuk menghadiri ke tempat latihan klub.

"Premier League dapat mengonfirmasi bahwa pada hari Minggu, 17 Mei dan Senin, 18 Mei, telah melaksanakan tahap pertama pengujian Covid-19 yang diikuti 748 pemain dan staf klub," demikian bunyi pernyataan Premier League, Rabu (20/5/2020).

"Dari jumlah tersebut, enam telah dinyatakan positif dari tiga klub berbeda. Pemain atau staf klub yang telah diuji positif sekarang akan mengasingkan diri sendiri untuk jangka waktu tujuh hari. Premier League menyediakan informasi agregat ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi."

Tahap kedua pengujian Covid-19 kembali digelar pada akhir pekan ini. Klub dan pemain diharapkan mengambil bagian dalam pengujian ini. "Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu yang akan disediakan oleh Liga dan hasilnya akan diumumkan kepada publik dengan cara ini setelah setiap putaran pengujian."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3889 seconds (0.1#10.140)