Persita vs Persib, Robert Alberts Komentari Penampilan Dua Pemain Debutan

Selasa, 30 Maret 2021 - 01:01 WIB
loading...
Persita vs Persib, Robert Alberts Komentari Penampilan Dua Pemain Debutan
Persita vs Persib, Robert Alberts Komentari Penampilan Dua Pemain Debutan. Foto: Persib
A A A
SLEMAN - Laga Persita Tangerang vs Persib Bandung pada matchday dua Grup D Piala Menpora 2021 menjadi penanda debut Ezra Walian dan Farshad Noor berseragam Pangeran Biru. Kendati masih bermain dalam waktu singkat, penampilan keduanya cukup memuaskan bagi Pelatih Robert Rene Alberts.

Poin penuh berhasil dipetik Persib Bandung atas Persita Tangerang dengan skor 3-1. Ketiga gol Maung Bandung dihasilkan oleh Esteban Vizcarra (16’), Frets Butuan (36’), dan Ezra Walian (63’). Sementara satu gol Laskar Cisadane disarangkan Chandra Waskito dari titik putih (45+2’).


Pencetak gol ketiga, Ezra Walian, menuai pujian dari Pelatih Robert Rene Alberts. Kendati hanya bermain sekira 28 menit, pemain kelahiran Belanda itu mampu menunjukkan penampilan impresif.

“Ezra mendapat menit bermain yang cukup banyak. Dia menikmati permainan dan bisa menciptakan banyak peluang dan sebuah gol,” papar Robert Rene Alberts dalam konferensi pers virtual di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021).

Tak hanya Ezra yang melakukan debut, gelandang anyar Farshad Noor juga menandai penampilan pertamanya bagi Persib Bandung. Soal pemain yang juga lahir di Belanda itu, Robert Rene Alberts tak bisa banyak memberi penilaian.

“Farshad bermain selama 10 menit dan sudah menunjukkan potensinya. Dia masih harus banyak beradaptasi dengan budaya, cuaca, dan permainan kami. Namun, dia juga terlihat menikmati,” imbuh pelatih berkebangsaan Belanda itu.



Soal pertandingan, Robert Rene Alberts menilai anak asuhnya layak mendapatkan kemenangan. Sebab, Persib Bandung sukses mengontrol jalannya laga.

“Menurut saya, kami pantas menang. Kami bisa mengontrol babak pertama, tetapi sedikit kehilangan konsentrasi di akhir sehingga memberikan kesempatan bagi lawan untuk menyerang,” urai Robert Rene Alberts.

“Di babak kedua, mereka bermain lebih agresif dan langsung menyerang untuk mencetak gol. Hujan deras juga membuat perjuangan kami lebih berat,” imbuh pelatih berusia 66 tahun itu.

Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)