Berita Bulu Tangkis Terlengkap Hanya Ada di News RCTI+

Selasa, 30 Maret 2021 - 11:31 WIB
loading...
Berita Bulu Tangkis Terlengkap Hanya Ada di News RCTI+
News RCTI+ menghadirkan berita lengkap tim Indonesia di All England 2021 mulai persiapan, detik-detik dipaksa mundur hingga kembali ke Tanah Air/Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - All England 2021 bisa jadi menjadi tragedi terburuk bagi kontingen bulu tangkis Indonesia. Tim Indonesia dipaksa mundur dari turnamen paling bergengsi tersebut karena satu pesawat dengan penumpang lain yang terindikasi positif Covid-19. Kejadian tersebut sangat mengecewakan dan merendahkan harga diri masyarakat Indonesia.

Banyak yang menilai keputusan Badminton World Federation (BWF) sangat politis dan berlebihan. Bulu tangkis bagi masyarakat Indonesia bukan hanya sebatas olahraga yang merakyat. Prestasi yang ditorehkan para atlet nasional di cabang bulu tangkis sejak tahun 1950-an hingga kini telah membuat nama harum Indonesia di mata dunia.

.

Tak berlebihan jika dikatakan olahraga tepok bulu angsa ini menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Di Indonesia, bulu tangkis bisa dikatakan sepopuler olahraga sepak bola. Hampir masyarakat kita bisa dan pernah bermain bulu tangkis.

.

Bangsa Indonesia pantas marah dan kecewa dengan keputusan BWF sebagai pihak yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan All England 2021 tersebut.

Tak hanya masyarakat jelata yang mengungkapkan kemarahannya atas tragedi yang dialami tim Indonesia ajang All England 2021. Para pejabat negara juga menyesalkan keputusan tidak adil panitia All England tersebut. Bahkan, perlakuan diskriminatif yang dialami Tim Bulu Tangkis Indonesia juga mendapat banyak simpati dari peserta bulu tangkis dari negara-negara lain.

.

BWF sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kejadian ini juga turut menyesal atas apa yang menimpa Tim Bulu Tangkis Indonesia. BWF pun telah meminta maaf secara resmi kepada Pemerintah Indonesia. Permintaan maaf pun langsung ditujukan kepada Presiden Joko Widodo. Meski begitu, hal itu tidak mengobati kekecawaan masyarakat Indonesia.

Peristiwa-peristiwa pemulangan ‘’paksa’’ tim bulu tangkis Indonesia dihadirkan secara lengkap di News RCTI+ terutama di kanal Olahraga. News RCTI+ menghadirkan berita ini sangat lengkap bahkan mulai persiapan, latihan, pemberangkatan, detik-detik keluarnya aturan agar tim bulu tangkis mundur hingga proses pemulangan ke Tanah Air. Selain itu, berbagai komentar dan langkah yang ditempuh para pejabat Indonesia menghadapi kebijakan sepihak All England juga tak luput dari radar berita di News RCTI+.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)