Dua Pembalapnya Terlempar di Luar Tiga Besar, Manajer Tim Suzuki Beri Penjelasan

Selasa, 30 Maret 2021 - 20:05 WIB
loading...
Dua Pembalapnya Terlempar di Luar Tiga Besar, Manajer Tim Suzuki Beri Penjelasan
Duo pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir gagal naik podium pada seri pembuka MotoGP 2021/Foto/Twitter
A A A
DOHA - Duo pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir gagal naik podium pada seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu (28/3/2021). Manajer Tim Suzuki Ecstar , Shinichi Sahara memberi penjelasan terkait kegagalan pembalapnya.

Alex Rins yang memulai balapan dari posisi kesembilan sebenarnya tampil cukup baik di akhir balapan. Namun, meski sempat bersaing di posisi depan, Rins gagal memanfaatkan peluang dan hanya finis di posisi keenam.

.

Situasi serupa juga terjadi pada Joan Mir. Sang juara dunia MotoGP 2020 itu bahkan sudah berhasil menempati posisi dua hingga putaran terakhir.

Namun, podium dua yang sudah di depan mata kemudian sirna setelah dia dilewati Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjelang garis finis.

.

Alhasil, Mir harus puas berada di urutan keempat saat menyentuh garis finis. Meski para pembalapnya belum berhasil meraih podium, Shinichi Sahara mengaku tetap puas dengan hasil akhir.

.

Paling tidak dia melihat Alex Rins dan Joan Mir benar-benar berjuang hingga titik darah penghabisan. Hasil ini pun disambutnya dengan positif dan ia yakin Suzuki bisa tampil lebih baik pada balapan berikutnya.

“Pembalap kami memulai dari posisi kesembilan dan kesepuluh di grid tetapi mereka masih berjuang untuk podium, dan mereka sangat dekat untuk mencapainya,” jelas Shinichi Sahara dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (30/3/2021).

“Joan (Mir) berhasil menyelamatkan bannya sedikit lebih baik, dan dia berada di urutan kedua tetapi dia kalah dari dua Ducati di jalan lurus, mungkin karena garisnya di tikungan terakhir agak melebar,” ujar Shinichi Sahara.

“Alex juga memiliki kecepatan yang sangat baik tetapi sedikit menurun di bagian terakhir balapan karena dia kehilangan pegangan. Tapi kami sangat senang dan belajar banyak dari hari ini: Kami akan naik podium lagi minggu depan,” tandasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2812 seconds (0.1#10.140)