Tahan Persikabo, Barito Putera Lolos Perempat Final Piala Menpora

loading...
Tahan Persikabo, Barito Putera Lolos Perempat Final Piala Menpora
Barito Putera berhasil mengamankan tiket perempat final Piala Menpora 2021 saat meladeni Persikabo 1973. Sukses ini dibukukan setelah bermain imbang. Foto: liga indonesia
SURAKARTA - Barito Putera berhasil mengamankan tiket perempat final Piala Menpora 2021 saat meladeni Persikabo 1973. Sukses ini dibukukan setelah bisa menyamakan kedudukan 2-2 di Stadion Manahan, Selasa, (30/3/2021)

Baca Juga: Sambut Laga Penentu di Piala Menpora, PSIS Ngaku Optimis Kalahkan Arema

Berkat hasil tersebut, Barito Putera memastikan diri lolos kebabak selanjutnya mewakili Grup A.Mereka menempati posisi teratas klasemen sementara dengan raihan lima poin dari tiga pertandingan.

Jalannya Pertandingan



Babak Pertama

Persikabo yang butuh kemenangan untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Piala Menpora 2021, memulai laga dengan langsung menekan pertahanan Barito Putera. Bahkan, Persikabo hampir membuka skor atas Barito Putera di awal-awal laga via Roni Sugeng. Namun kans Roni masih gagal jadi gol.

Pada menit ke-14, Persikabo kembali mendapatkan peluang untuk bisa membobol gawang Barito Putera. Kini giliran Dimas Drajad yang hampir membobol gawang Barito Putera. Akan tetapi tembakan Dimas masih melambung di atas gawang Barito Putera.

Berjarak 10 menit, Barito Putera mendapatkan peluang emas untuk bisa mencuri keunggulan atas Persikabo. Adalah Rizky Pora yang hampir saja mencatatkan namanya di papan skor melalui tembakan kaki kirinya. Tapi, sepakan Rizky masih belum tepat sasaran.

Upaya Persikabo untuk bisa membuka keunggulan akhirnya tercipta pada menit ke-36 melalui aksi Ahmad Nufiandani. Ya, Nufiandani berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Barito Putera melalui sontekannya. Persikabo 1-0 Barito Putera.

Memasuki 5 menit jelang turun minum, Barito Putera hampir saja menyamakan kedudukan melalui sepakan bebas Bayu Pradana. Akan tetapi tembakan personel tim nasional (Timnas) Indonesia tersebut masih melambung tipis di atas gawang Persikabo.



Di pengujung babak pertama, Persikabo hampir saja menambah keunggulan atas Barito Putera. Namun upaya sundulan dari Dimas masih mudah diamankan oleh Muhammad Riyandi. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persikabo atas Barito Putera pun bertahan hingga 45 menit pertama usai.

Babak Kedua

Barito Putera yang sedang dalam kondisi tertinggal, memulai babak kedua laga kontra melawan Persikabo dengan tampil menekan. Alhasil, awal-awal babak kedua, Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan dari Cassio.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top