Rossi Nilai Zarco dan Bagnaia Pantas Masuk Podium GP Qatar 2021

Rabu, 31 Maret 2021 - 03:05 WIB
loading...
Rossi Nilai Zarco dan Bagnaia Pantas Masuk Podium GP Qatar 2021
Valentino Rossi mengeluarkan komentar terkait hasil seri pembuka MotoGP 2021. The Doctor menilai Johann Zarco dan Francesco Bagnaia tampil sangat baik. Foto: twitter
A A A
DOHA - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi mengeluarkan komentar terkait hasil seri pembuka MotoGP 2021. The Doctor menilai barisan terdepan saat GP Qatar menunjukkan kalau mereka layak berada di podium.



Rossi tidak menampik pada balapan kali ini Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) tampil sangat baik di sirkuit Losail. Itu sejatinya telah dibuktikan keduanya sejak sesi latihan bebas yang berlangsung beberapa hari sebelumnya.

“Saya melihat Zarco dan Pecco (Bagnaia) melakukan balapan yang bagus dan berhasil mengamankan podium setelah mereka menangkap Joan Mir di trek lurus,” ujar Rossi seperti dilansir dari laman Speedweek.

“Suzuki juga cepat. Sekarang kami dapat memahami musim dengan lebih baik karena tidak ada yang tahu sebelum balapan,” tambah veteran berusia 42 tahun itu.

Selain Zarco dan Bagnaia, Rossi juga memberikan pujian atas penampilan mantan rekan satu timnya, Maverick Vinales yang dianggapnya tampil luar biasa pada balapan perdana kali ini.

Vinales memulai balapan dari posisi ketiga, tetapi sempat kesulitan pada lap pertama. Posisinya sempat melorot karena empat tempat terdepan ditempati Bagnaia, Jack Miller, dan dua pembalap Pramac Ducati, yaitu Johann Zarco serta Jorge Martin.

Namun, seiring jumlah lap yang bertambah, Vinales mampu memperbaiki posisinya sehingga berada di belakang Bagnaia pada pertengahan balapan. Vinales pun mengalahkan Bagnaia untuk berada di posisi terdepan.

Sejak menempati posisi pertama, Vinales langsung membuat jarak cukup jauh dari para pembalap lainnya. Top Gun -julukan Vinales- finis di posisi pertama diikuti Zarco, lalu Bagnaia. Tak heran, penampilan Vinales di sirkuit Losail pun mendapat dari pujian Rossi.



“Saya juga mengucapkan selamat kepada Maverick karena mengemudi dengan luar biasa. Dia bersama saya pada awalnya, tapi kemudian melaju dengan balapan yang luar biasa,” tandas Rossi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5160 seconds (0.1#10.140)