Rossi dan Morbidelli Beda Pandangan Soal Balapan di MotoGP Doha, 4 April

Rabu, 31 Maret 2021 - 08:31 WIB
loading...
Rossi dan Morbidelli Beda Pandangan Soal Balapan di MotoGP Doha, 4 April
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, gagal menembus tiga besar di seri pembuka MotoGP Qatar 2021/Foto/Twitter
A A A
DOHA - Dua pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT , Valentino Rossi dan Franco Morbidelli , gagal menembus tiga besar di MotoGP Qatar 2021 . Tampil di Sirkuit Losail, Doha, Minggu (28/3/2021) malam waktu lokal, Rossi finis di urutan ke-12, sedangkan Morbidelli tercecer di 18.

Jelas hasil itu mengecewakan kedua pembalap. Namun, Rossi mencoba mengambil hikmah dari balapan pembuka MotoGP 2021 tersebut. Pembalap veteran asal Italia itu merasa hasil balapan Qatar bisa jadi bekal yang baik untuk mempersiapkan seri selanjutnya.

.

Seri kedua MotoGP 2021 nantinya akan berlangsung kembali di Sirkuit Losail, Qatar dengan bernama MotoGP Doha 2021. Jadi, dengan modal hasil balapan Qatar, Rossi percaya balapan seri Doha yang digelar pada Minggu, 4 April 2021, akan jauh lebih baik.

.

Sebab ada data-data hasil balapan MotoGP Qatar 2021 yang bisa dipelajari sehingga mampu diperbaiki untuk seri Doha. Hal itulah yang membuat Rossi optimis dirinya bisa tampil baik di balapan seri kedua MotoGP 2021 akhir pekan ini.

.

Akan tetapi, Morbidelli justru tak sepemikiran dengan Rossi. Morbidelli menilai ada yang aneh dan salah dengan motor YZR-M1 miliknya yang menyebabkan ia gagal tampil bersinar di balapan GP Qatar.

Morbidelli merasa ada yang berbeda dengan motor yang ia gunakan saat tes pramusim dan ketika balapan berlangsung. Bila hal itu terus terjadi, Morbidelli pun merasa balapan MotoGP Doha 2021 akan tak jauh berbeda dengan Qatar.

“Ada sesuatu pada motor saya yang tidak beres. Ini akan menjadi akhir pekan yang sulit. Kami melihat ada sesuatu yang tidak ada di dalam paket motor ini setelah tes pramusim dan saat balapan,” ungkap Morbidelli, melansir dari GPOne, Rabu (31/3/2021).

“Ada saat-saat di mana semuanya berjalan baik. Saya dapat melaju cepat ketika di sore hari, sebelum gelap tiba. Jadi, kami perlu menganalisis data balapan akhir pekan kemarin untuk mencoba memahami masalahnya,” tambah rider asal Italia itu.

Meski merasa pesimistis, Morbidelli masih sangat berharap motornya bisa diperbaiki. Jika memang tidak bisa, maka Morbidelli hanya akan menargetkan finis dengan membawa pulang poin tanpa terlalu memaksa finis di posisi podium.

“Saya berharap kami bisa memperbaikinya untuk akhir pekan ini. Kami akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Jika memang tidak bisa, maka saya harus membatas kerusakan, berjuang semaksimal mungkin, dan membawa pulang poin sebanyak yang saya mampu,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)