Kejutan Vinales di MotoGP Qatar 2021, Begini Analisis Pengamat

Rabu, 31 Maret 2021 - 22:05 WIB
loading...
Kejutan Vinales di MotoGP Qatar 2021, Begini Analisis Pengamat
Maverick Vinales mengawali MotoGP 2021 dengan sempurna/Foto/Twitter
A A A
DOHA - Maverick Vinales mengawali MotoGP 2021 dengan sempurna. Pembalap Monster Energy Yamaha itu menjadi yang tercepat pada seri pembuka MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Minggu (28/3/ 2021). Seumlah pengamat pun terkejut dengan torehan rider berusia 26 tahun itu.

Kemenangan itu membuat Vinales menerima banyak pujian, termasuk dari pengamat kondang MotoGP, Carlo Pernat. Menurut Pernat, Vinales tampil bagus di Losail.

.

Vinales memulai balapan dari posisi ketiga, tetapi sempat kesulitan pada lap pertama. Posisi Vinales melorot karena empat tempat terdepan ditempati dua pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, serta Johann Zarco dan Jorge Martin dari Pramac Ducati.

Namun, seiring jumlah lap yang bertambah, Vinales mampu memperbaiki posisinya sehingga berada di belakang Bagnaia pada pertengahan balapan. Vinales pun mengalahkan Bagnaia dalam perebutan posisi pertama.

.

Sejak menempati posisi pertama, Vinales langsung membuat jarak cukup jauh dari para pembalap lainnya. Top Gun -julukan Vinales- finis di posisi pertama diikuti Zarco, lalu Bagnaia.

Menurut Pernat, Vinales tampil apik karena bisa mengatur pemakaian ban belakang. Pernat menilai pembalap asal Spanyol itu telah beradaptasi dengan baik terhadap ban baru Michelin.

.

“Selalu masalah ban. Michelin telah meningkat, tetapi masalah untuk pembalap sekarang adalah beradaptasi dengan ban,” ujar Pernat pada GP One, mengutip dari Motosan, Rabu (31/3/2021).

“Vinales sangat bagus, dia mengejutkan kami semua. Dia berhasil untuk tidak (boros) memakai ban belakang selama setengah balapan dan dia berada dalam posisi untuk mengatur ban lebih baik dengan motornya,” tuturnya.

Vinales harus mengulang penampilan apiknya pada balapan kedua musim ini, MotoGP Doha 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Losail lagi, Senin 5 April 2021, dini hari WIB.

Kemenangan di MotoGP Doha 2021 akan mengukuhkan posisi Vinales di puncak klasemen sementara. Kini, Vinales berada di posisi pertama dengan koleksi 25 poin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)