Tahan Imbang Borneo FC, PSM Makassar Amankan Tiket Perempat Final

Rabu, 31 Maret 2021 - 17:24 WIB
loading...
Tahan Imbang Borneo FC, PSM Makassar Amankan Tiket Perempat Final
PSM Makassar berhasil menjaga peluang untuk menjuarai Piala Menpora 2021. Juku Eja melaju ke perempat final setelah bermain imbang 2-2 kontra Bornero FC. Foto: Liga indonesia
A A A
MALANG - PSM Makassar berhasil menjaga peluang untuk menjuarai Piala Menpora 2021 . Juku Eja melaju ke perempat final setelah bermain imbang 2-2 kontra Borneo FC pada laga penutup penyisihan Grup B, di Stadion Kanjuruhan, Rabu (31/3/2021).



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di menit-menit awal, Borneo FC mencoba membangun serangan dengan sabar. Sedangkan PSM Makassar memilih menunggu datangnya bola daripada melakukan pressing tinggi.

Pada menit ke-9, PSM hampir saja mencetak gol. Yakob Sayuri berhasil mengusai bola dari umpan lambung, namun sayang sepakannya yang buruk dari dalam kotak penalti membuat bola menyamping dari sisi gawang Borneo FC.

Sepuluh menit laga berjalan, tim Pesut Etam—julukan Borneo FC—berhasil menguasai pertandingan. Namun, mereka belum bisa masuk ke kotak penalti Juku eja—julukan Makassar.

Borneo yang bermain sabar mencoba menembus lini pertahanan PSM yang ketat. Terens Puhiri melakukan serangan dengan tendangan kencang dari luar kotak penalti, hanya saja bola melebar dari sisi gawang tim lawan.

Gol untuk Makassar di menit ke-19. Yakob Sayuri melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Borneo FC dan memberikan umpan kepada Saldi yang dipungkasi dengan apik. 1-0 untuk PSM.

Borneo nyari menyamakan kedudukan dua menit berselang. Sepakan melengkung Guy Junior dari tendangan bebas meluncur ke tepi kanan gawang PSM. Namun, kiper PSM, Hilmansyah melakukan penyelamatan gemilang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)