Selesai Lakukan Evaluasi, PSS Sleman Siap Ladeni Persik Kediri

Kamis, 01 April 2021 - 09:31 WIB
loading...
Selesai Lakukan Evaluasi, PSS Sleman Siap Ladeni Persik Kediri
PSS Sleman bakal melakoni laga krusial di penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 kontra Persik Kediri. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu bertekad untuk bangkit. Foto: liga indonesia
A A A
BANDUNG - PSS Sleman bakal melakoni laga krusial di penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 dengan menghadapi Persik Kediri. Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4/2021), tim berjuluk Super Elang Jawa itu bertekad untuk bangkit.



Pasalnya, PSS Sleman mendapatkan hasil kurang memuaskan selama dua pertandingan sebelumnya. Di laga pertama, mereka kalah 1-2 dari Madura United. Selanjutnya, imbang tanpa gol saat melawan Persela Lamongan.

Imbasnya, mereka berada di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan mengoleksi satu poin. Artinya, hasil negatif kontra Persik akan berujung bencana alias tersingkir dari Piala Menpora walau setelah itu masih tersisa satu laga.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic menerangkan armadanya sudah melakukan evaluasi jelang pertandingan melawan Persik. Mereka sudah menonton ulang pertandingan melawan Persela dan mencari tahu apa yang harus diperbaiki.

“Pemain dan kami semua sudah oke. Kita harus lakukan rotasi karena tidak semua 100 persen. Tapi ini kesempatan untuk semua pemain lain,” ujar Dejan Antonic dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual.

“Kita sudah melakukan analisa dari pertandingan sebelumnya melawan Persela Lamongan dan semoga bisa mendapat hasil yang bagus untuk pertandingan besok,” sambung pelatih asal Serbia tersebut.

Dejan Antonic mengakui pada dua pertandingan sebelumnya PSS memang tidak mendapatkan hasil yang menyenangkan. Akan tetapi, dia percaya tim asuhannya memiliki proyek yang menjanjikan ke depannya.

Mengingat ini hanyalah turnamen pramusim jelang Liga 1 2021, menurut Dejan Antonic jauh lebih penting untuk mengembalikan lagi level kebugaran para pemain. Apalagi, mereka sudah tidak berkompetisi selama satu tahun.

“Ada perbedaan anatara pertandingan pertama dengan yang kedua. Mungkin ini terjadi karena komposisi tim, dari kondisi, dari level fitness, atau dari faktor lain ada yang beda. Tapi inilah sepak bola, kami harus terima. Kadang main bagus, kaadang tidak,” jelas Dejan Antonic.



“Tapi yang jelas, tim telah berusaha dan bekerja keras untuk menampilkan yang terbaik. Seperti yang saya bilang, jalan kita masih jauh. Kita harus percaya dan kerja keras dan saya yakin anak-anak akan melakukan itu,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3404 seconds (0.1#10.140)