Joachim Loew Berdalih Kelelahan, Usai Jerman Dibikin Malu Makedonia Utara

Kamis, 01 April 2021 - 06:40 WIB
loading...
Joachim Loew Berdalih Kelelahan, Usai Jerman Dibikin Malu Makedonia Utara
Jerman dipermalukan Makedonia Utara/Foto/Twitter/DFB-Team
A A A
DUISBURG - Pelatih Joachim Loew mengungkap kekecewaannya usai timnas Jerman dipermalukan Makedonia Utara pada matchday ketiga Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Belaga di kandang, MSV-Arena, Duisburg, Rabu (31/3/2021) malam waktu lokal atau Kamis (1/4/2021) dini hari WIB, Der Panzer keok 1-2.

Loew berdalih pasukannya kelelahan sehingga membuat kesalahan. Jerman sebenarnya tampil dominan dengan menguasai bola mencapai 70%. Namun, Der Panzer malah kebobolan lebih dulu akibat gol Goran Pandev pada menit ke-45+2.

.

Pasukan Joachim Loew itu pun kemudian menyamakan kedudukan berkat gol penalti Ilkay Guendogan pada menit ke-63. Namun, kekalahan Jerman dipastikan gol Eljir Elmas pada menit ke-85.

.

Hasil itu jelas membuat Low sangat kecewa. Apalagi kini dia hanya punya gelaran Piala Eropa 2020, sebelum mundur dari posisinya. Dia merasa timnya sudah sangat kelelahan pada laga ini, dan kesulitan menembus pertahanan lawan.

.

“Kami tentunya sangat kecewa. Kami terlihat kelelalahan sehingga membuat kesalahan dan lambat dalam menyerang. Sementara lawan tampil bertahan dan kami kesulitan dalam membongkarnya,” kata Low di laman resmi Timnas Jerman.

Kekalahan tersebut membuat Jerman urung kembali memuncaki klasemen sementara Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Mereka berada di posisi ketiga dengan raihan poin 6 dari tiga pertandingan yang sudah mereka mainkan, tertinggal 3 angka dari Armenia yang menempati posisi puncak.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)