Barcelona, Antara Memphis Depay, Haaland dan Aguero

Jum'at, 02 April 2021 - 01:05 WIB
loading...
Barcelona, Antara Memphis Depay, Haaland dan Aguero
Memphis Depay, Erling Haaland dan Sergio Aguero/Foto/Marca
A A A
Barcelona jelas perlu memperkuat di posisi No 9. Tapi, ada sedikit perbedaan pendapat di dalam klub tentang siapa yang harus mereka datangkan pada bursa transfer musim panas 2021. Tiga nama pun menyeruak di Camp Nou: Sergio Aguero , Erling Haaland , dan Memphis Depay.

Pelatih Ronald Koeman jelas ingin merekrut penyerang Olympique Lyon Memphis Depay . Koeman yang sudah pernah melatih timnas Belanda, jelas tahu betul kemampuan dari Depay.

.

Apalagi pada akhir Juni 2021 nanti Depay akan berstatus bebas transfer, yang berarti bisa didapatkan secara gratis. Alasan gratis itulah yang membuat Koeman sangat tertarik dengan Depay.

Sementara Haaland muncul di daftar pemain yang ingin dibeli Barcelona karena presiden terbaru Blaugrana, Joan Laporta, tertarik dengan pemain Borussia Dortmund itu. Saking tertariknya, Laporta dikabarkan menyiapkan uang lebih untuk membeli Haaland.

.

Sekali pun Barcelona kini memiliki utang yang sangat banyak, Laporta tetap akan mencari cara agar Barcelona mampu membeli Haaland di bursa transfer musim panas 2021. Jadi, sekali pun harganya Haaland sangat mahal, Laporta tetap mencoba mendatangkan pemain muda berbakat tersebut.

.

Haaland dikabarkan memiliki harga yang cukup mahal, yakni 150 juta euro atau sekira Rp2,5 triliun. Jadi, sebenarnya agak sulit melihat Barcelona mampu mendatangkan Haaland. Tapi, Laporta ingin mendirikan monumen kariernya yang kedua di Barcelona.

Menurut laporan Marca, Kamis (1/4/2021), Haaland dan Depay merupakan incaran dari pelatih dan presiden Barcelona. Sementara Aguero yang namanya kini dikait-kaitkan dengan Barcelona karena kedekatannya dengan Lionel Messi, justru sangat kecil kemungkinannya pindah ke Camp Nou.

Padahal di bursa transfer musim panas 2021 nanti Aguero juga akan berstatus bebas transfer yang berarti Barcelona bisa mendapatkannya secara gratis. Sebab kontrak Aguero di Manchester City pun memang akan berakhir.

Namun, Aguero tidak menjad incaran Koeman ataupun Laporta. Koeman justru memilih Depay dan Laporta lebih tertarik dengan Haaland. Alasan itulah yang membuat peluang Aguero atau bahkan penyerang Inter Milan Lautaro Martinez berada dalam posisi yang tidak menguntungkan untuk bergabung dengan Barcelona.

Koeman akan terbuka untuk kedatangan Haaland, yang lebih murni No. 9. Masalahnya, dia akan menelan biaya di wilayah 150 juta euro, namun Laporta optimis. Presiden baru Barcelona telah menjual sebagian besar pemain untuk mendanai penandatanganan nama besar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)