Bidik Kemenangan Pertama, PSS Sleman Bakal Rotasi Pemain Saat Bentrok Persik Kediri

Kamis, 01 April 2021 - 14:01 WIB
loading...
Bidik Kemenangan Pertama, PSS Sleman Bakal Rotasi Pemain Saat Bentrok Persik Kediri
PSS Sleman masih belum merasakan kemenangan selama mengikuti Piala Menpora 2021. Karena itu, skuad Super Elang siap tampil maksimal saat bentrok Persik Kediri. Foto: PSSleman.Id
A A A
BANDUNG - PSS Sleman masih belum merasakan kemenangan selama melakoni dua laga penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 . Karena itu, skuad Super Elang siap tampil maksimal saat bentrok Persik Kediri, sore ini di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.



PSS Sleman sejauh ini mencatat satu imbang dan satu kalah. Tim asuhan Dejan Antonic itu ditaklukan Madura United 1-2 pada laga pertama. Setelah itu mereka hanya bermain kaca mata alias tanpa gol kontra Persela Lamongan.

Dengan kata lain, duel melawan Persik akan sangat menentukan. Jika imbang lagi apalagi kalah, peluang melaju ke perempat final turnamen pemanasan Liga 1 2021 ini akan semakin menipis. Itu sebabnya, Dejan memutuskan kembali melakukan rotasi pemain.

“Hal pertama yang ingin saya tegaskan, para pemain sudah oke. Beberapa pemain mungkin tidak dalam kondisi 100%, makanya kita besok harus melakukan rotasi. Ini kesempatan untuk semua pemain bisa bermain,” kata Dejan.

Sebagai pelatih, Dejan sangat mengerti dengan kondisi para pemainnya. Baik dalam hal fisik maupun mental. Apalagi PSS Sleman masih belum meraih hasil yang diinginkan di Piala Menpora 2021. Jadi, tekanan dari dalam dan luar tak dapat dihindarkan.

“Berat sekali untuk para pemain, karena mereka harus latihan di lapangan dengan waktu yang terbatas. Tidak semua orang di luar lapangan mungkin bisa mengerti soal itu,” ujarnya, disitus resmi PSS Sleman.

“Tapi sekali lagi, dari dua pertandingan yang kemarin kita bisa lihat ada pemain yang sudah naik atau turun, dan itu hal normal. Kita harus tetap di belakang dan mendukung mereka,” tambah pelatih berusia 52 tahun itu.

Dejan yakin kondisi pemainnya akan maksimal kembali dalam 1-2 bulan ke depan. Terlepas hasil di Piala Menpora 2021, pelatih asal Serbia ini optimis PSS Sleman bakal siap mengarungi kompetisi sesungguhnya.

Senada dengan sang pelatih, Kim Jeffrey Kurniawan juga optimis dengan peluang PSS Sleman. Meski belum genap satu bulan bergabung setelah hijrah dari Madura United, dia yakin dengan masa depan yang ditawarkan klub barunya ini.



“Kalaupun hasilnya kurang, tapi kita tetap senang dan menatap masa depan yang menurut saya cukup cerah di PSS Sleman. Pemain selalu kerja keras di setiap latihan, dan saya yakin bahwa itu akan membuahkan hasil yang baik ke depan,” tegas gelandang berusia 31 tahun itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)