Italia Mampu Kalahkan Lithuania, Roberto Mancini Malah Omeli Pasukannya

Jum'at, 02 April 2021 - 05:05 WIB
loading...
Italia Mampu Kalahkan Lithuania, Roberto Mancini Malah Omeli Pasukannya
Pelatih Italia, Roberto Mancini terlihat mencak-mencak meski menang 2-0 atas Lithuania pada laga ketiga penyisihan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Foto: reuters
A A A
VILNIUS - Pelatih Italia, Roberto Mancini terlihat mencak-mencak meski menang 2-0 atas Lithuania pada laga ketiga penyisihan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dia rupanya masih keewa dengan performa para pemainnya di LFF Stadionas, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB.



Pada laga tandang itu, Italia sejatinya tampil mendominasi sejak menit awal. Namun, Gli Azzuri baru bisa membuka keunggulan di awal babak kedua melalui gol yang disumbangkan oleh Stefano Sensi pada menit ke-47.

Lebih lanjut, Italia harus menunggu lagi selama lebih dari 45 menit sebelum menambah gol lagi. Skor baru berubah lagi jadi 2-0 di pengujung pertandingan atau tepatnya pada menit 90+3 lewat eksekusi penalti Ciro Immobile.

Usai pertandingan, Mancini tampak terlihat kesal. Dia kesal, karena pasukannya hanya bisa mencetak dua gol. Padahal, menurut statistik, Italia memiliki 29 peluang, dengan 11 tembakan tepat sasaran.

“Ini pertandingan ketiga dalam tujuh hari. Saya tahu pertandingan ini akan sulit, meski sudah merotasi skuat. Kondisi lapangan juga sungguh buruk dan mereka lebih terbiasa dengan rumput buatan,” kata Mandini dikutip football italia.

“Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, paling penting adalah meraih kemenangan. Jika saja kami bisa mengkonversi semua peluang, mungkin laga bisa terasa lebih mudah,” lanjutnya.

Hasil ini membuat Italia menguasai klasemen sementara Grup C dengan sembilan poin dari tiga laga. Meski demikian, Mancini akan tetap mengevaluasi lagi lini depan. Sebab, beberapa bulan lagi harus menghadapi Piala Eropa 2020, dan tentunya Stephan El Shaarawy dkk tidak boleh tumpul.



“Kami membuat terlalu banyak kesalahan dan bola memantul tak beraturan. Kami sedikit khawatir. Banyak hal yang harus dievaluasi. Ciro sudah bekerja maksimal. Pemain tidak dalam kondisi terbaiknya dan kurang tajam,” pungkas Mancini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4024 seconds (0.1#10.140)