Italia Tekuk Lithuania, Mancini Samai Rekor Marcello Lippi

Kamis, 01 April 2021 - 12:01 WIB
loading...
Italia Tekuk Lithuania, Mancini Samai Rekor Marcello Lippi
Italia petik kemanangan atas Lithuania/Foto/Twitter/@robertomancini
A A A
VILNIUS - Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyamai rekor Marcello Lippi setelah membawa Gli Azzurri menang 2-0 atas Lithuania pada matchday ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di LFF Stadium, Vilnius, Rabu (31/3/2021) malam waktu lokal atau Kamis (1/4/2021) dini hari WIB.

Gli Azzurri di bawah Mancini tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan dan sulit untuk melihat mereka tergelincir dalam upaya menebus kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia Rusia 2018. Ini kemnangan kelima berturut-turut yang dipetik pasukan Mancini.

.

Kemenangan ini juga berarti Mancini telah menyamai rekor 25 pertandingan tak terkalahkan Marcello Lippi dan hanya lima pertandingan di belakang rekor sepanjang masa milik Vittorio Pozzo yaitu 30 laga tak terkalahkan.

.

"Saya senang kami berada di puncak grup, itu menyenangkan, tetapi rekor adalah masalah tersendiri dibandingkan dengan hasil nyata. Saya berharap bisa menyamai Lippi di Piala Dunia," kata Mancini kepada RAI Sport seperti dilansir football-italia.

Italia masih dalam proses tetapi mereka memiliki gaya permainan yang diakui enak disaksikan dan dengan penyerang top seperti Ciro Immobile, Federico Chiesa, Andrea Belotti dan Lorenzo Insigne untuk dipilih. Italia berhak untuk merasa optimistis di Piala Dunia Qatar 2022.

Dua gol kemenangan Italia atas Lithuania dikemas pemain pengganti Stefano Sensi pada menit ke-48 dan penalti Ciro Immobile menit ke-90+4. Mancini mengakui Italia terlalu banyak membuang peluang.

“Itu adalah pertandingan ketiga dalam tujuh hari, jadi meskipun kami merotasi skuat, kami tahu itu akan sulit. Kondisi lapangan sangat buruk, mereka lebih terbiasa dengan rumput sintetis,” ujar Mancini.

"Kami memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi yang terpenting adalah menang. Jika kami mengonversi semua peluang yang kami ciptakan, itu akan menjadi perjalanan yang lebih mudah. "

"Banyak hal yang perlu dievaluasi. Ciro memberikan semua yang dia bisa hari ini. Para pemain tidak dalam kondisi terbaik saat ini, mereka kurang tajam, tetapi gol akan datang lebih konsisten untuknya."

Italia memuncaki klasemen Grup C dengan sembilan poin dari tiga laga. Swiss di bawahnya dengan enam poin dar dua laga. Irlandia Utara di tempat ketiga (1 poin) dan Bulgaria (1). Lithuania di dasar klasemen tanpa poin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)