Tolak Rp137 M Lawan Ngannou, Jon Jones Amuk Bos UFC Dana White

Kamis, 01 April 2021 - 18:01 WIB
loading...
Tolak Rp137 M Lawan Ngannou, Jon Jones Amuk Bos UFC Dana White
Tolak Rp137 Miliar Lawan Ngannou, Jon Jones Amuk Bos UFC Dana White/The Sun
A A A
Jon Jones menolak tawaran £ 7,25 juta atau sekitar Rp137 miliar untuk melawan juara UFC Francis Ngannou saat meluapkan amuk kepada bos UFC Dana White. Mantan Raja Kelas Berat Ringan itu lagi-lagi terlibat perselisihan bayaran dengan UFC dan Dana White .

Dia mendapat tantangan untuk menghadapi Ngannou - yang baru saja mengalahkan Stipe Miocic untuk perebutan gelar Kelas Berat - tetapi menegaskan kembali pendiriannya untuk menuntut kenaikan gaji. "Saya melakukan pertemuan telepon singkat dengan pengacara UFC Hunter beberapa hari yang lalu. Sampai saat ini saya menyatakan kepadanya bahwa sekitar delapan hingga USD10 juta akan terlalu rendah untuk pertarungan sebesar ini,’’tulis Jon Jones dalam media sosialnya.



Jones menikmati karier terbaik dengan bayaran £ 420.000 pada tahun 2017 untuk pertandingan ulangnya melawan Daniel Cormier. Tetapi bonus akan membuat angka itu meningkat, dan dalam sebuah tweet pada bulan Mei dia mengungkapkan bahwa dia menghasilkan lebih dari USD5 juta (£ 4 juta) per pertarungan.

Legenda UFC asal Amerika itu mengecam UFC karena kurang membayarnya selama menjalankan dominasinya dalam dekade terakhir. ’’Saya yakin saya dibayar sangat rendah sepanjang usia 20-an. Saya bahkan tidak mengomel tentang itu. Saya hanya ingin melihat masa depan dilakukan dengan benar.’’

Ngannou mendukung seruan bintang pound-untuk-pound untuk kenaikan gaji, dan mengungkapkan dia akan melakukan yang sama. Jones kemudian membandingkan pertarungan tinju Kelas Berat dengan persaingan Tyson Fury dan Deontay Wilder.



Wilder dan Fury keduanya dijamin £ 4 juta dalam pertandingan ulang mereka, dengan jumlah masing-masing meningkat menjadi £ 19,4 juta. Mereka menjual 800.000 bayar-per-tayang di AS, tidak termasuk box office Inggris, dan Jones menganggap pertarungan dengan Ngannou akan berada di level yang sama. ’’Apakah menurut kalian pertarungan ini kebohongan versus kemarahan?’’

’’Saya merasa pertarungan ini monumental, pertarungan seperti ini tidak sering terjadi seumur hidup. Saya menghentikan Francis dalam pertarungan pertama saya di kelas berat akan menjadi sesuatu yang luar biasa.’’

Dan dia kembali berdiri tegak, mengirim pesan ke UFC bahwa pertarungan super tidak akan berjalan kecuali tuntutannya dipenuhi. "Saya hanya ingin nomor yang terhormat, sehingga saya tidak merasa seperti orang bodoh yang memasuki pertarungan terbesar dalam hidup saya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)