Tawuran Mike Tyson dan Lennox Lewis Yang Menggegerkan Jagat Tinju

loading...
Tawuran Mike Tyson dan Lennox Lewis Yang Menggegerkan Jagat Tinju
Tawuran Mike Tyson dan Lennox Lewis Yang Menggegerkan Jagat Tinju/The Sun
NEW YORK - Lennox Lewis mengungkap tabir misteri tawuran dengan Mike Tyson dalam konferensi pers menjelang pertarungan yang menghebohkan jagat tinju. Ceritanya, pada tahun 2002, dua rival Kelas Berat itu saling berhadapan.

Itu adalah pertandingan tinju paling menguntungkan sepanjang masa, tetapi insiden sebelum pertarungan dua mantan juara dunia Kelas Berat itu mencuri perhatian. Dalam film dokumenter, Lennox: The Untold Story, terungkap Lewis mengantisipasi perkelahian dengan Tyson sebelum tiba di konferensi pers.

Teman lamanya Courtney Shand berkata tahun lalu, dalam kutipan yang dibagikan oleh talkSPORT: ’’Ada ketegangan ketika kami sampai di New York. Malam sebelum konferensi pers, dia berkata 'Jika Mike bergerak untuk saya, lupakan semua uang - saya tidak mundur darinya, saya tidak mundur darinya'.”

Baca Juga: Penampakan Transformasi Tubuh Tyson Fury Bikin Tercengang!



Ini seharusnya menjadi pra pertarungan standar, tetapi semua kacau ketika Tyson berjalan menuju Lewis dan menerobos pengawalnya. ’’Tiba-tiba saya melihat dia melepas topinya, melemparkannya ke tanah dan mulai berjalan ke arah saya,’’kenang Lewis. ’’Saya melakukannya - tiga pukulan pertama adalah milik saya dan gigitan pertama adalah miliknya,’’imbuhnya.

Tyson terpaksa membayar Lewis sekitar £ 260.000 karena menggigit kakinya, sementara perkelahian itu hampir membuat pertarungan besar dibatalkan secara bersamaan. ’’Biar saya beri tahu Anda, saya tidak datang ke konferensi pers itu untuk bertengkar,’’kata Lewis kepada Revolt TV awal bulan ini.

"Saya tidak ingin perkelahian itu terjadi. Saya, pada kenyataannya, saya tidak percaya itu terjadi. Mengapa pria itu menyerang saya? Jadi saya pikir dia tidak pernah ingin berkelahi?. Saya pikir itu tindakan bodoh di satu sisi. Kita akan menghasilkan jutaan. Apa yang dia lakukan?,’’tanya Lewis.

’’Tapi saya tidak berpikir jutaan itu penting pada saat itu. Jadi, ketika dia menggigit kakiku, aku terkejut dia menggigit kakiku. Saya belum pernah digigit manusia.’’

Baca Juga: Ryan Garcia Pamer Kecepatan Pukulan Yang Membuatnya Jadi Raja KO

Las Vegas akan menjadi tuan rumah pertandingan dendam tetapi Komisi Atletik Negara Bagian Nevada memutuskan untuk tidak melisensikan ulang Tyson. Alhasil, para promotor pun dibiarkan berebut mencari alternatif ibu kota pertarungan dunia.



Memphis akhirnya akan dipilih setelah pay-per-view dipaksa mundur dua bulan. Tyson pada saat itu belum kalah sejak 1997, ketika dia didiskualifikasi karena menggigit telinga Evander Holyfield. Lewis di sisi lain adalah raja kelas berat terpadu dan anak emas. Lewis menang dengan KO ronde delapan ketika keduanya - yang pernah berlatih sebagai amatir - akhirnya bertemu di atas ring.

Legenda tinju Inggris itu kemudian melawan Vitali Klitschko setahun kemudian sebelum pensiun sebagai juara. Tyson akan melanjutkan dan kembali dengan kemenangan melawan Clifford Etienne pada tahun 2003. Tapi setelah kekalahan telak dari Danny Williams dan Kevin McBride, juara kelas berat termuda sepanjang masa akhirnya pensiun pada 2005.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top