Marc Marquez Ambil Bagian di MotoGP Portugal?

Jum'at, 02 April 2021 - 07:31 WIB
loading...
Marc Marquez Ambil Bagian di MotoGP Portugal?
Marc Marquez digadang-gadang bakal kembali balapan pada MotoGP Portugal 2021/Foto/networkten.com
A A A
LOSAIL - Marc Marquez digadang-gadang bakal kembali balapan pada MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, 18 April mendatang. Pembalap tes Honda Racing Corporation (HRC) , Stefan Bradl , mengungkap hal tersebut.

Marquez absen selama delapan bulan akibat cedera patah tulang humerus di lengan kanan. Pembalap asal Spanyol itu tidak lagi muncul di lintasan balap MotoGP sejak comeback sensasional pada GP Andalusia 2020, 24-26 Juli silam.

.

Juara MotoGP enam kali itu terlihat sudah mampu mengendarai motor RC213V-S dua pekan lalu dalam uji coba di Barcelona. Motor tersebut adalah versi produksi massal dari prototipe RC213V yang dipakai di MotoGP.



Tapi, Marc Marquez masih absen pada dua seri perdana di Qatar. Kembalinya sang juara dunia delapan kali juga masih teka-teki. Menurut Stefan Bradl, semuanya tergantung pada pemeriksaan terakhir dengan tim dokter pada 12 April 2021.



“Saya sulit berasumsi kapan dia akan kembali. Dia akan kembali menjalani pemeriksaan dengan tim dokter pada 12 April 2021. Menurut saya, dia akan kembali,” papar Stefan Bradl, sebagaimana diwartakan Motorsport Total, Kamis (1/4/2021).

“Dia sudah cukup dekat dengan comeback pada dua balapan awal di Qatar. Dokter memintanya untuk beristirahat selama beberapa pekan lagi agar semakin baik,” imbuh pria berkebangsaan Jerman itu.

“Mungkin saja dia akan kembali di Portimao. Namun, belum ada yang pasti, terutama saat ini. Saya berasumsi akan diizinkan untuk berkeliaran di garasi lagi saat di Portimao,” tukas mantan juara dunia Moto2 2011 itu.

Tanda-tanda Marc Marquez akan kembali di Portimao sebetulnya sudah terlihat dua pekan lalu. Pembalap berusia 28 tahun itu sudah menjajal Sirkuit Internasional Algarve dengan mengendarai motor Honda RC213V-S.

Tak hanya Bradl yang berasumsi Marquez akan kembali di Portimao. Fabio Quartararo juga berharap rivalnya bisa ikut serta pada seri ketiga MotoGP Portugal 2021.

“Dia masih belum naik motor MotoGP dalam berbulan-bulan dan akan kesulitan di awalnya. Tapi, tidak akan terlalu kesulitan. Kami berharap dapat kembali melihatnya di Portimao,” imbuh pria berkebangsaan Prancis tersebut, dilansir dari AS.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3313 seconds (0.1#10.140)