Jadwal Lengkap MotoGP Doha 2021: Pembuktian Vinales!

Kamis, 01 April 2021 - 22:30 WIB
loading...
Jadwal Lengkap MotoGP Doha 2021: Pembuktian Vinales!
Seri kedua MotoGP Doha 2021 kembali dilaksanakan di Qatar/Foto/Twitter
A A A
DOHA - MotoGP 2021 memasuki seri kedua yang kembali dilaksanakan di Qatar. Balapan bertajuk MotoGP Doha 2021 akan digelar di Sirkuit Losail, pada Minggu (4/4/2021) malam waktu lokal atau Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Juara enam kali MotoGP Marc Marquez belum bisa tampil di race kali ini karena masih dalam pemulihan cedera. Pembalap Repsol Honda itu memutuskan absen di dua balapan beruntun yang digelar di Sirkuit Losail karena masih harus fokus menyembuhkan cedera pada lengan kanannya.

.

Sejatinya, pada dua pekan lalu, Marquez terlihat sudah mampu mengendarai motor RC213V-S. Motor tersebut adalah versi produksi massal dari prototipe RC213V yang dipakai di MotoGP. Kuat dugaan, kembalinya The Baby Alien semakin dekat.

.

Tapi, tanpa Marquez tak mengurangi keseruan yang akan akan terhampar di Losail. Balapan seri kedua nanti dipastikan tetap berjalan seru dan menarik. Sosok pemenang dalam balapan ini pun akan sulit ditebak, sama seperti gelaran MotoGP Qatar 2021 yang digelar akhir pekan lalu.

.

Dalam balapan tersebut, Maverick Vinales diketahui berhasil keluar sebagai pemenang. Vinales secara mengejutkan bisa mengalahkan pembalap-pembalap Ducati yang tampil fantastis sejak awal perlombaan.

Di podium, Vinales ditemani Johann Zarco dari Pramac Ducati dan Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo). Kondisi balapan yang menyuguhkan persaingan ketat dan seru ini pun sangat mungkin terjadi dalam gelaran MotoGP Doha 2021 yang digelar akhir pekan ini.

Munculnya nama pemenang baru bukan hal yang mustahil terjadi, mengingat para pembalap sudah memegang catatan yang perlu diperbaiki dari balapan pertama. Sorotan lebih besar pun tentu akan didapat Valentino Rossi yang akhir pekan lalu tampil kurang meyakinkan di sesi lomba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)