Jelang MotoGP Doha 2021: Maksimalkan Performa Ban, Rossi Contek Data Vinales

Jum'at, 02 April 2021 - 12:02 WIB
loading...
Jelang MotoGP Doha 2021:  Maksimalkan Performa Ban, Rossi Contek Data Vinales
Valentino Rossi percaya diri menatap MotoGP Doha 2021/Foto/Twitter
A A A
DOHA - Valentino Rossi percaya diri menatap MotoGP Doha 2021. Demi memaksmilakan penampilannya di Sirkuit internasional Losail, mulai Jumat (2/4/2021) ini, Pembalap Petronas Yamaha SRT itu akan mencontek data performa tunggangan rider tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales .

Rossi percaya hasil balapan MotoGP Doha 2021 akan jauh lebih baik dari seri MotoGP Qatar yang berlangsung akhir pekan lalu. Pada balapan seri kedua ini, Rossi memiliki banyak data yang bisa membantunya tampil baik di lintasan.



Salah satunya tentu data dari sang juara di Qatar, Vinales. Dapat melihat data Vinales tentu menjadi sebuah berkah bagi Rossi karena motor Top Gun -julukan Vinales- mampu menjadi yang tercepat mencapai garis finis di MotoGP Qatar 2021 .

.

Rossi bakal memaksimalkan data yang dimiliki motor Vinales agar dirinya dapat menemukan setingan yang tepat terhadap kuda besi miliknya. Rossi akan berusaha mencuri ilmu Vinales dalam meracik motor Yamaha tersebut.

The Doctor mau tahu apa yang membuat motor Vinales tak memiliki masalah terhadap ban belakang saat race berlangsung. Sebab ketika tampil di GP Qatar, masalah ban belakang menjadi hal yang menghambat Rossi untuk tampil baik.



“Pada balapan pertama saya tak bisa melaju cepat seperti yang saya inginkan. Jadi, kami akan mencoba mengubah sesuatu di pengaturan motor agar dapat memperpanjang masa kehidupan ban belakang kami,” kata Rossi, mengutip dari GPOne, Jumat (2/4/2021).

“Kami akan melihat nanti. Untuk sekarang kami sudah bekerja sangat keras, kami sudah melihat semua data, dan kami perlu untuk meningkatkan diri. Sepertinya motor Maverick (Vinales) memiliki hal yang berbeda pada pengaturan motornya dan di sistem elektroniknya,” tambah Rossi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)