Berkah Adu Mulut Ibra-Lukaku, Uang Denda Disumbang untuk Amal

Jum'at, 02 April 2021 - 17:01 WIB
loading...
Berkah Adu Mulut Ibra-Lukaku, Uang Denda Disumbang untuk Amal
Cekcok Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku berbuah denda/Foto/football-italia
A A A
MILAN - Cekcok Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku pada Derby Milan di laga Coppa Italia 2020/2021, 26 Januari, berbuah denda. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menjatuhkan sanksi keduanya setelah penyelidikan terbukti mereka melakukan tindakan tidak sportif.

Kini, pihak klub dari kedua pemain tersebut, yakni AC Milan dan Inter Milan , telah mengonfirmasi bahwa uang denda yang dijatuhkan kepada keduanya akan disumbangkan untuk amal. Jumlahnya belum diklarifikasi, karena mereka sedang dalam proses kesepakatan pembelaan dengan FIGC.

.

Pertemuan Inter vs Milan dalam babak perempatfinal Coppa Italia 2020/2021 berjalan sangat seru dan sengit. Tensi permainan yang meningkat seiring berjalannya waktu membuat beberapa keributan tak terhindarkan.



Yang paling menarik perhatian adalah adu mulut antara Lukaku dengan Ibrahimovic jelang berakhirnya pertandingan babak pertama. Kejadian bermula saat Lukaku tak terima mendapat dorongan dari Alessio Romagnoli yang ingin merebut bola.

Ketika Lukaku dan Romagnoli beradu mulut, Zlatan Ibrahimovic datang dan memanaskan suasana. Fokus percekcokan Lukaku pun berubah, tak lagi dengan Romagnoli, melainkan dengan Ibrahimovic.

.

Akibatnya, wasit mengganjar kedua pemain dengan kartu kuning. Nahas untuk Ibrahimovic, ia mendapat kartu kuning kedua di babak berikutnya yang berakibat AC Milan harus bermain dengan 10 orang. Pertandingan sendiri akhirnya dimenangkan Inter dengan skor 2-1.

Buntut dari perseteruan ini, FIGC menghukum Ibrahimovic dan Lukaku berupa denda. Sebab, kedua pemain dinilai melakukan tindakan yang tidak sportif.

Sebagaimana diwartakan Goal Internasional, Sabtu (2/4/2021), pihak AC Milan dan Inter telah mengonfirmasi denda yang dikenakan kepada Ibrahimovic dan Lukaku akan disumbangkan untuk amal. Tetapi, jumlah dendanya sendiri belum ditentukan.

Terlepas dari denda tersebut, Inter dan Milan sendiri kini diketahui sama-sama tengah bersaing memperebutkan gelar juara di Serie A Italia 2020/2021. Inter duduk di puncak klasemen dengan koleksi poin 65 angka.

Armada Antonio Conte unggul enam angka dari AC Milan yang tengah mengekor di tempat kedua. Kini, kedua tim pun akan melanjutkan perjuangannya untuk merebut gelar juara pada akhir pekan ini. Memasuki pekan ke-29 Serie A 2020/2021, Inter akan dihadapkan dengan Bologna, sementara Milan bersua Sampdoria.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)