Persiba Female FC, Kekuatan Baru yang Langsung Mendulang Prestasi

Jum'at, 02 April 2021 - 19:04 WIB
loading...
Persiba Female FC, Kekuatan Baru yang Langsung Mendulang Prestasi
Persiba Female FC menjadi salah satu tim terbaik di kategori Putri Liga Futsal Profesional. Tim asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini menjadi juara di Liga Futsal Profesional 2020 / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Persiba Female FC menjadi salah satu tim terbaik di kategori Putri Liga Futsal Profesional . Tim asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini menjadi juara di Liga Futsal Profesional 2020.

Persiba Female FC memulai perjalanan di Liga Futsal Profesional setelah melakukan merger antara Persiba Balikpapan dengan tim promosi, Female FC sebagai juara Liga Futsal Nusantara tahun 2019, dan sejak saat itu menggunakan nama Persiba Female FC.

I Gede Widiade sebagai pemilik klub langsung merekrut pemain-pemain hebat dan berpengalaman seperti Dinar Kartika Sari, Suciana Yuliani, Maulina Novryliani, Nisma Francida, Febrina Kusumaningrum, Dhia Putri, dan Rani Mulyasari. Persiba Female FC diarsiteki oleh pelatih berpengalaman Ahmad Syabani.

BACA JUGA: Black Steel FC Manokwari: Raksasa Futsal Indonesia!

Kiprah Persiba Female FC di Liga Futsal Profesional 2020 sangat luar biasa. Tim ini menjadi pemuncak klasemen dengan torehan 34 poin dari 11 kali kemenangan dan 1 kali imbang tanpa terkalahkan di musim ini. Tak hanya itu, salah satu pemainnya Dinar Kartika Sari terpilih sebagai Pemain Terbaik Putri dan top scorer (13 gol).

Persiba Female FC menjadi tim yang sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Gol dari beberapa pemain kuncinya, seperti Dinar Kartika Sari (13 gol), Nisma Francida (11 gol), Dhia Putri (10 gol), Rani Mulyasari (4 gol), Febriana dan Suciana (3 gol), Oktavianti, Sheva, Maulina, dan Nur kamila (2 gol), Sabrina dan Aprilita (1 gol).

BACA JUGA: Ayah Haaland dan Raiola Kunjungi Barcelona, Begini Reaksi Borussia Dortmund

Manager Persiba Female FC, Icha Paramitha Hasyim mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang bekerja keras dan membantu meraih juara di LFP pada musim ini.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali dengan pencapaian yang didapat. Ini merupakan hasil kerja keras bersama. Tidak lupa saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu dan mendoakan kami terutama untuk orang tua kami, pak Gede Widiade, manajemen Persiba dan masyarakat Balikpapan" kata Icha Hasyim.

Setelah menjadi juara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5026 seconds (0.1#10.140)