Black Steel FC Manokwari: Raksasa Futsal Indonesia!

Rabu, 31 Maret 2021 - 10:32 WIB
loading...
Black Steel FC Manokwari: Raksasa Futsal Indonesia!
Black Steel FC Manokwari menegaskan sebagai salah satu tim futsal terbaik di Indonesia/Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Black Steel FC Manokwari menegaskan sebagai salah satu tim futsal terbaik di Indonesia. Tim asal kota Manokwari, Papua Barat, ini sukses menjuarai Liga Futsal Profesional 2020 , usai membungkam SKN FC Kebumen 6-2 pada final di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (28/3/2021).

Hebatnya, Black Steel FC juara musim 2020 dengan status tidak terkalahkan. Black Steel FC sudah dua kali meraih gelar juara Liga Futsal Profesional (LFP), yaitu pada tahun 2016 dan 2020, dan menjadi menjadi runner up di LFP tahun 2019.



Di ajang internasional, Black Steel FC pernah berpartisipasi di ajang AFF Futsal Club pada tahun 2016 dan 2019. Namun, perjalanan Black Steel FC terhenti di babak penyisihan.

Baca juga: Ogah Bersantai, PSM Makassar Bertekad Kalahkan Borneo FC .


Manager tim Black Steel FC, Ikka Puspita Sari bersama jajaran manajemen memiliki kualitas kemampuan mengelola tim sangat baik sehingga membuat Black Steel FC konsisten menjadi tim raksasa futsal di tanah air.

Black Steel FC saat ini dilatih Rakhpol Sainetngam berasal dari Thailand yang memiliki segudang prestasi. Ia menjadi juru taktik yang membuat tim ini memiliki strategi yang sangat baik dalam meracik permainan dengan kekompakan dan agresifitas dalam urusan mencetak gol.

.

Bermaterikan pemain-pemain berkualitas seperti Evan Soumilena, Ardiansyah Nur, Henrique da Cunha, Diego Rodrigo, Andiansyah Agustin, Ikshani Fajar, Afdal, dan penjaga gawang Muhammad Albagir, Black Steel FC menjadi tim yang paling ditakuti lawan.

Selama berlaga di Liga Futsal Profesional 2020, Black Steel FC Manokwari juga mencatatkan hasil yang luar biasa, yakni unbeaten atau tidak terkalahkan dengan 15 kemenangan dan 1 hasil seri sepanjang musim ini. Keberhasilan Black Steel FC di LFP 2020 tak lepas dari peran kuat dari salah satu pemain andalannya, Evan Soumilena yang menjadi pemain terbaik dan mencetak 21 gol di LFP 2020.

Kini, Black Steel FC menatap ke depan sambil meningkatkan kualitas latihan dan persiapan yang lebih matang untuk dapat mempertahankan prestasi terbaiknya di Liga Futsal Profesional 2021.

Berikut skuad Black Steel FC Manokwari di LFP 2020

1. Fathul Marii Muttaqiin
2. Ikshani Fajar
3. Muhammad Nasrulloh
4. Ardiansyah Nur (C)
5. Rocky Liberti Numberi
6. Rahmatullah Hasriyanoor Hanafi
7. Andriansyah Agustin
8. Afdal
9. Alexander Benhard Larawo
10. Ikrima Nofiansyah
11. Pieter Marchelino Ireeuw
12. Diego Rodrigo
13. Muhammad Albagir
14. Samuel Amos Ronsumbre
15. Yoseph Mikus Tanu
16. Mohamad Fajar Maulana
17. Henrique Da Cunha
18. Holypaul Septinus Soumilena

- Rustam (President Club)
- Ikka Puspita Sari (Manager Club)
- Rakhpol Sainetngam (Head Coach)
- Naim Hamid Salim (Assistant Coach)
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)