Preview Chelsea vs West Bromwich Albion: Jaga Clean Sheet

Sabtu, 03 April 2021 - 07:02 WIB
loading...
Preview Chelsea vs West Bromwich Albion: Jaga Clean Sheet
Chelsea akan menjalani pertandingan pertama bulan April dengan menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB / Foto: Evening Standard
A A A
LONDON - Chelsea akan menjalani pertandingan pertama bulan April dengan menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Tim besutan Thomas Tuchel bakal berusaha untuk menjaga rekor klub dengan menjaga clean sheet dalam delapan pertandingan di semua kompetisi secara beruntun.

Chelsea saat ini berada di urutan keempat dengan nilai 51 poin. Sementara West Bromwich Albion berada dalam posisi yang kurang bagus lantaran mereka menduduki peringkat 19 dengan raihan 18 angka dalam 29 pertandingan terakhirnya.

Klub berjuluk The Baggies bisa saja terusir dari kompetisi papan atas di Inggris musim depan jika mereka gagal memetik poin sempurna dalam sembilan laga tersisa. Namun begitu, West Bromwich tak bisa dianggap remeh.

BACA JUGA: Ayah Haaland dan Raiola Kunjungi Barcelona, Begini Reaksi Borussia Dortmund

Pasalnya, West Bromwich mampu menahan imbang Manchester City dan Liverpool musim ini. Bahkan pada pertemuan pertama melawan Chelsea di Hawthorns, tim besutan Sam Allardyce sempat membuat The Blues kebobolan tiga gol sebelum tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan 3-3.

Tapi Chelsea sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang laga lanjutan Liga Primer Inggris. Ini tak lepas dari tangan dingin Tuchel.

BACA JUGA: Klasemen Serie A Italia, Ismael Bennacer: Milan Ingin Posisi 1

Sejak Tuchel hadir di Stamford Bridge menggantikan peran Frank Lampard pada akhir Januari lalu, Chelsea belum terkalahkan dalam 14 pertandingan. Dengan rincian, 10 menang dan empat seri. Artinya, Tuchel tak ingin catatan manis itu hilang dan ia akan berusaha untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

Berbicara tentang penampilan kandang, Chelsea punya rapor bagus. Bahkan klub asal London itu masuk dalam dafta klub ketiga terbaik di Liga Primer Inggris musim ini dengan memenangkan tujuh dari 14 pertandingan di kompetisi domestik.

Melihat statistik tersebut tak aneh jika Chelsea lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Tapi apakah fakta tersebut sejalan dengan hasil pertandingan nanti?

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Chilwell; Pulisic, Werner, Havertz

West Bromwich Albion: Johnstone; Furlong, O'Shea, Bartley, Townsend; Phillips, Livermore, Yokuslu, Maitland-Niles, Pereira; Diagne
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3521 seconds (0.1#10.140)