Jelang MotoGP Qatar 2021: Rossi Heran Cetak Hat-trick di Posisi 12

Sabtu, 03 April 2021 - 09:01 WIB
loading...
Jelang MotoGP Qatar 2021: Rossi Heran Cetak Hat-trick di Posisi 12
Valentino Rossi merasakan hal yang berbeda saat dirinya kembali usai terpapar Covid-19. Ini berkaitan dengan hasil yang diraihnya pada ajang pacuan kuda besi MotoGP / Foto: Petronas SRT
A A A
DOHA - Valentino Rossi merasakan hal yang berbeda saat dirinya kembali usai terpapar Covid-19. Ini berkaitan dengan hasil yang diraihnya pada ajang pacuan kuda besi MotoGP.

Rossi sempat dinyatakan terinfeksi Covid-19 pada pertengahan Oktober lalu. Setelah hampir satu bulan ia dinyatakan negatif virus corona.

Tetapi ada keganjilan yang dirasakan Rossi saat kembali ke MotoGP. Itu berkaitan dengan hasil yang diraihnya bersama tim Monster Energy Yamaha.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Doha 2021: Maksimalkan Performa Ban, Rossi Contek Data Vinales

Pasalnya, Rossi hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi 12 di Valencia dan Portugal. Saat bersama tim Petronas SRT, kutukan angka sial 12 itu masih belum menjauh dari Rossi.

Pada musim perdananya bersama tim Satelit Yamaha, The Doctor kembali menempati posisi 12 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan kemarin. Jika merunut ke belakang, Rossi sudah tiga kali secara beruntun menyelesaikan balapan di posisi 12 sejak dinyatakan sembuh dari virus corona.

BACA JUGA: Mantan Juara Dunia: Pensiun Saja Rossi!

Inilah yang membuatnya heran. "Sejak saya kembali dari covid, saya berada di urutan ke-12 tiga kali. Itu bukan hasil yang saya inginkan. Ini bukan potensi kami, kami bisa menjadi lebih kuat," sesal Rossi dikutip dari Marca, Jumat (2/4/2021).

Rossi tentunya berharap kutukan itu berhenti saat ia bersiap untuk menjalani balapan seri kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Losail. Hasil buruk akhir pekan ini bisa mempercepat pensiunnya, sebab dia akan mengevaluasi hasil enam balapan musim ini sebelum membuat keputusan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5982 seconds (0.1#10.140)