Kata Rossi, Binder Enggak Punya Rasa Hormat

Sabtu, 03 April 2021 - 05:08 WIB
loading...
Kata Rossi, Binder Enggak Punya Rasa Hormat
Valentino Rossi memberikan penilaian terhadap penampilan pembalap muda Brad Binder pada seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan kemarin. Menurutnya, joki KTM kurang memiliki rasa hormat / Foto: Motorsport
A A A
DOHA - Valentino Rossi memberikan penilaian terhadap penampilan pembalap muda Brad Binder pada seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan kemarin. Menurutnya, joki KTM kurang memiliki rasa hormat.

Dalam sebuah wawancara dengan Marca, Rossi mengatakan bahwa generasi sekarang berbeda dengan sebelumnya. Saat The Doctor masih muda ia merasa sangat menghormati pembalap senior yang selalu menjadi panutannya.

Tetapi sekarang situasinya berbeda. Binder terlihat agresif dan tidak memedulikan lawannya. Pembalap kelahiran Tavullia, Italia, 42 tahun silam itu sepertinya masih marah dengan penampilan Binder.

BACA JUGA: Mantan Juara Dunia: Pensiun Saja Rossi!

Itu disebabkan lantaran Rossi dan Binder saling bersentuhan saat menjalani balapan pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, akhir pekan kemarin. Akibat insiden tersebut kekasih Francesca Sofia Novello itu melebar keluar.

Rossi bahkan harus puas menyelesaikan balapan pembuka MotoGP 2021 di posisi 12. "Ketika saya masih muda, cara saya mendekati balapan berbeda. Saya balapan dengan orang-orang yang sangat berpengalaman dan mereka adalah pahlawan saya," kata Rossi.

"Sebelumnya, yang lebih muda menghormati yang lebih tua, dan itu merupakan hal yang umum di seluruh dunia. Bukan itu sesuatu yang hanya ada di MotoGP," tegas Rossi.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Doha 2021: Maksimalkan Performa Ban, Rossi Contek Data Vinales

Lebih jauh, Rossi menekankan ada banyak pembalap baik dan menghormati lawannya. Tetapi, tambahnya, Binder justru terlihat tak memedulikan lawannya.

"Jika saya mencoba menutup lintasan, dia melepaskan rem dan melempar saya keluar jalur. Itulah yang terjadi. Dalam hal ini kata penghormatan masih sangat kental. Sulit untuk memahami batasannya."

"Dulu, saya juga bersentuhan dengan pembalap lain, tetapi saya tidak mau melakukannya, saya berusaha menghindarinya. Sekarang beberapa pembalap hanya memikirkan karier mereka," pungkas Rossi.

Saat ini Rossi tengah bersiap untuk menjalani balapan seri kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Losail. Hasil buruk akhir pekan ini bisa mempercepat pensiunnya, sebab dia akan mengevaluasi hasil enam balapan musim ini sebelum membuat keputusan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)