Ingin Segera Tembus Perempat Final, Persebaya Siap Kalahkan Persela

Sabtu, 03 April 2021 - 07:32 WIB
loading...
Ingin Segera Tembus Perempat Final, Persebaya Siap Kalahkan Persela
Persaingan di penyisihan Grup C untuk merebut tiket perempat final Piala Menpora 2021 semakin panas. Karena itu, Persebaya Surabaya ingin segera melenggang. Foto: liga indonesia
A A A
BANDUNG - Persaingan di penyisihan Grup C untuk merebut tiket perempat final Piala Menpora 2021 semakin panas. Karena itu, Persebaya Surabaya yang saat ini mempimpin klasemen sementara ingin mengalahkan Persela Lamongan agar bisa segera lolos ke babak berikutnya.



Persebaya berhasil memenangi dua laga pertamanya kontra Persik Kediri (2-1) dan Madura United (2-1). Alhasil, Bajul Ijo menempati posisi pertama dengan enam poin dan unggul dua poin atas Madura United dan PSS Sleman yang sudah tampil tiga kali.

Sedangkan Persela yang baru bertanding dua kali, tertinggal empat poin dari Persebaya. Artinya, Jika menang lagi di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (3/4/2021) sore nanti, armada Aji Santoso akan melenggang. Sebab, dengan torehan sembilan poin, mereka sudah dipastikan menjadi juara Grup C.

Sekiranya skenario itu terpenuhi, maka duel terakhir Persebaya kontra PSS Sleman sudah tidak berpengaruh lagi bagi Rachmat Irianto dkk. Itu sebabnya, Persebaya ingin secepatnya melenggang ke babak gugur.

Ini yang terus ditekankan Aji Santoso. Dia mengatakan kepada anak-anak asuhnya bahwa laga ketiga nanti punya nilai lebih penting dibanding dua laga sebelumnya. Karena hanya dengan kemenangan, tiket perempat final turnamen pemanasan Liga 1 2021 itu bisa cepat digenggam.

"Menghadapi laga nanti lebih penting dari yang pertama dan kedua. Karena kelima tim di Grup C ini masih punya peluang, walau dari lima tim ini Persebya lebih berpeluang (lolos). Maka nanti pemain akan maksimal, tampil fight. Saya tekankan pemain mengeluarkan segala kemampuan," kata Aji.

Persebaya sejatinya lebih diunggulkan karena waktu persiapan dan pemulihan lebih panjang, mengingat terakhir kali tampil pada 28 Maret kemarin. Sedangkan Persela baru saja bertanding Kamis (1/4/2021) kontra Madura United yang berakhir 1-1.

Ini tentunya jadi keuntungan bagi Persebaya. Sebab, para pemainnya bisa dipastikan lebih bugar ketimbang Persela. Tak mengherankan jika Rachmat Irianto juga mengajak rekan-rekannya untuk tampil dengan semangat berkobar-kobar.

"Memang benar kata coach Aji, bahwa laga nanti jauh lebih penting dari pada dua laga kemarin. Kita harus berjuang habis-habisan. Selalu mengingatkan teman-teman untuk berkorban mengeluarkan segala kemampuan demi Persebaya," ujar bek dan sekaligus kapten berusia 21 tahun ini.



Rachmat menyebut duel nanti juga akan menjadi ujian bagi lini belakang. Sebab, selama dua laga sebelumnya, Persebaya tidak pernah clean sheet. "Pastinya akan lebih fokus dan hati-hati karena Persela punya motivasi tinggi. Tapi, kami tidak akan gentar," tegasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)