Persik Kediri vs Madura United; Siap Maksimalkan Laga Penentu

Sabtu, 03 April 2021 - 08:41 WIB
loading...
Persik Kediri vs Madura United; Siap Maksimalkan Laga Penentu
Persik Kediri dan Madura United bakal bentrok pada lanjutan penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Duel itu akan snagat menentukan bagi keduanya. Foto: Liga indonesia
A A A
BANDUNG - Persik Kediri dan Madura United bakal bentrok pada lanjutan penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 . Bagi keduanya, duel yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (3/4/2021) akan sangat menentukan lolos atau tidaknya ke perempat final.



Dengan Persebaya Surabaya yang saat ini memimpin klasemen sementara Grup C dengan enam poin hampir dipastikan lolos, secara teknis tiket ke babak berikutnya hanya terisa satu. Itu akan diperebutkan empat tim Liga 1 lainnya, termasuk Madura United.

Madura United sekarang menempati posisi kedua dengan empat poin dari tiga laga. Perolehannya setara dengan PSS Sleman, begitu juga selisih gol yakni sama-sama 0 atau kosong. Berdasarkan regulasi, kritera lolos ditentukan poin, head-to-head, selisih gol dan baru jumlah kemasukan.

Itu sebabnya duel kontra Persik nanti nanti akan menentukan nasib Laskar Sapeh Kerrab karena menjadi partai penutup. Jika meraih kemenangan walau 1-0, wakil Pulau Dewata itu berpeluang besar melaju sekalipun PSS Sleman menang besar kontra Persebaya Surabaya pada laga penutup.

Soalnya, Madura United penah menang 2-1 atas PSS Sleman pada laga pertama. Tapi, lain ceritanya jika nanti ditumbangkan Persik. Bila ini yang tejadi, maka skuad Super Elang Jawa hanya perlu menang saat melawan Pesebaya di laga terakhir, 7 April nanti.

Tapi, perlu diingat pula, nasib Madura United dan PSS Sleman juga dipengaruhi Persela Lamongan. Meski menempati posisi empat dengan dua poin, Laskar Joko Tingkir sejatinya masih berpeluang melaju ke babak gugur lantaran ada dua laga lagi.

Karena hanya punya satu pertandingan lagi, Madura United dan PSS Sleman maksimal hanya akan mengumpulkan tujuh poin. Sedangkan Persela, sekiranya nanti bisa menundukan Persebaya dan Persik, maka akan mendulang delapan poin.

Disisi lain, Persik juga masih punya kans melenggang kendati belum mendulang poin dari dua laga. Sebab, mereka masih bisa meraup enam poin asalkan mampu mengalahkan Madura United dan Persela.

Itu sebabnya, duel kontra Madura United juga menjadi laga hidup-mati bagi Persik. Jika Imbang apalagi kalah, pasukan Macan Putih dipastikan tersingkir. Terlebih, mereka juga tertinggal head-to-head dengan PSS Sleman karena pernah takluk 0-1 pada laga kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)