Ditinggal Sergio Aguero, Man City Belum Minat Cari Penyerang Baru

Sabtu, 03 April 2021 - 10:30 WIB
loading...
Ditinggal Sergio Aguero, Man City Belum Minat Cari Penyerang Baru
Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola merespon rumor yang mengatakan timnya bakal segera mencari penyerang baru untuk menggantikan Sergio Aguero. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City (Man City) , Pep Guardiola merespon rumor yang mengatakan timnya bakal segera mencari penyerang baru untuk menggantikan Sergio Aguero. Menurutnya itu tidak benar.



Aguero kabarnya akan pergi pada musim panas nanti. Penyerang asal Argentina itu dipastikan bakal meninggalkan Etihad Stadium setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama The Citizens.

Menanggapi hal ini, Guardiola mengatakan Man City mungkin saja mencari penyerang baru sebagai pengganti Aguero. Namun, dia mengindikasikan skenario itu sepertinya tidak akan dilakukan pada bursa transfer mendatang.

Bekas pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona itu meyakini susunan pemain yang dimiliki Man City saat ini masih cukup mumpuni untuk bersaing di ajang Liga Primer. Nyatanya, Kevin De Bryune dkk saat ini menguasai klasemen sementara.

Selain itu, masalah ekonomi global yang terjadi akibat pandemi Covid-19 membuat manajemen Man City memilih berhemat. Artinya, tidak akan banyak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2021.

“Saya ingin menjelaskan, mungkin kami akan menemukan pemain baru untuk menggantikannya (Aguero). Tapi, dalam hal jumlah gol itu sepertinya itu tidak mungkin," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman Goal International.

“Ada banyak peluang besar yang mungkin kami tidak akan mendatangkan striker untuk musim depan. Kami memiliki cukup pemain di tim utama dan dengan situasi ekonomi dunia seperti sekarang ini sepertinya kami tidak akan merekrut striker untuk musim depan,” ujarnya lagi.

Guardiola mengakui Aguero merupakan sosok penting bagi kesuksesan Man City sejauh ini. Meski tengah dihadapkan pada situasi sulit, juru taktik asal Spanyol itu meyakini penyerang berusia 32 tahun itu tidak akan tergantikan dalam skuad asuhannya.



“Dia seorang legenda. Striker terbaik yang pernah dimiliki klub ini selama abad ini selama bertahun-tahun. Tak tergantikan di dalam jiwa, di hati, di benak para penggemar kami, orang-orang kami, para pemain yang bermain bersamanya. dan semua manajer yang bekerja dengannya,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)