Mike Tyson Dulu Pendiam Jadi Monster KO Kelas Berat Terkejam

loading...
Mike Tyson Dulu Pendiam Jadi Monster KO Kelas Berat Terkejam
Mike Tyson Dulu Pendiam Jadi Monster KO Kelas Berat Terkejam
Cerita Mike Tyson berubah menjadi monster KO Kelas Berat yang kejam diawali dari masa kecil. Tyson mengungkapkan pertarungan terberat dalam hidupnya adalah melawan pikiran yang menyiksa dirinya sendiri bukan lawan yang dihadapinya di ring.

Tinju membantu Tyson, anak laki-laki yang diintimidasi dan pendiam berubah menjadi monster Kelas Berat yang kejam, juara dunia termuda dalam sejarah.Tetapi emosi dan stabilitas mental Tyson tidak pernah berkembang sebanyak kekuatan pukulannya dan hidupnya hancur tak lama setelah pelatih yang membesarkannya, Cus D’Amato meninggal.

Iron Mike yang sangat polos masih dengan keras menyangkal tuduhan pemerkosaan yang dia lakukan selama tiga tahun, di antara perebutan gelar juara dunia. Tapi dia mengakui penyalahgunaan minuman dan narkoba tingkat Caligula, pesta pora, dugem, membatnya lpa segalanya.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Logan Paul Bisa Bekuk Floyd Mayweather

Dalam film dokumenter yang memetakan persaingan brutal dua pertarungannya dan persahabatan yang penuh kasih dengan Frank Bruno, Tyson mengatakan kepada Sky: ’’Saya memiliki gelar 'Orang Paling Buruk di Planet' dan itu sangat lucu bagi saya.’’



’’Saya hanyalah salah satu petinju yang menakutkan, tetapi saya tampil sebagai sosok yang ganas karena itu adalah ketakutan saya. Ini seperti api, Anda dapat menggunakannya dan memerintahkannya dan membuatnya menghangatkan Anda. Tetapi jika Anda membiarkannya lepas kendali, hal itu dapat membunuh Anda dan segala sesuatu di sekitar Anda,’’ungkapnya.

’’Saya tidak banyak berpikir tetapi pikiran saya adalah ruang penyiksaan. Itu bukan temanku. Jadi saya harus mengontrolnya agar memiliki stabilitas dalam hidup saya. Dan itulah masalah terbesar saya hingga saat ini, tetap memegang kendali.’’

Tyson tumbuh dalam keadaan bingung dan ditinggalkan oleh ayah kandungnya dan diabaikan oleh ibunya yang melawan kecanduan. Pada tahap tertentu selama masa kanak-kanaknya ia telah dipastikan menjadi korban pelecehan seksual.

Di kemudian hari, ketika berada di bawah Don King, perilaku Tyson berputar di luar kendali.

Baca Juga: Ryan Garcia Dianggap Gila Pensiun dari Tinju Jadi Petarung UFC



Membobol kebun binatang dalam upaya untuk melawan gorila, menggigit telinga Evander Holyfield dan secara aneh mengancam untuk memakan anak-anak Lennox Lewis (pada saat itu belum lahir) adalah beberapa petualangannya yang paling jinak.

’’Saya adalah orang yang sama sekali berbeda saat itu, sepertinya sejuta tahun cahaya lagi. Saya bahkan tidak percaya akan menjadi siapa saya sekarang. Kita akan menjadi begitu banyak hal sebelum kita mati, ketika kita sampai pada akhir kita menyadari 'inilah orang yang saya inginkan ketika saya pergi'.’’

’’Hidup adalah tentang mempelajari pelajaran dan mendidik kembali diri saya sendiri.’’

Terlepas dari kehidupan rollercoasternya, Tyson tetap menjadi sosok yang misterius dan menjadi perhatian setiap generasi baru. Tidak ada kebencian terhadap orang yang dia rasa dikhianati dan dia tidak ingin dikasihani bahkan dari penggemarnya yang paling berdedikasi.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top