Kembangkan Sayap, David Maulana Ikuti Brylian Aldama Gabung Rijeka

Sabtu, 03 April 2021 - 12:59 WIB
loading...
Kembangkan Sayap, David Maulana Ikuti Brylian Aldama Gabung Rijeka
Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana kabarnya telah mengikuti jejak Brylian Aldama dengan membela klub papan atas Kroasia, HNK Rijeka. Foto: instaram
A A A
RIJEKA - Talenta Indonesia yang merantau ke luar negeri kian bertambah. Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana kabarnya telah mengikuti jejak Brylian Aldama dengan membela klub papan atas Kroasia, HNK Rijeka.

Baca Juga: Ogah Bikin Dortmund Panas, Tuchel Menolak Bahas Rumor Haaland ke Chelsea

Rijeka baru saja mengumumkan kedatangan Brylian. Pemuda 19 tahun itu dianggap punya bakat mumpuni, sehingga dikontrak 18 bulan. Ternyata bukan hanya Brylian yang direkrut Rijeka. Klub yang berdiri pada 1946 itu juga kabarnya memboyong pula David Maulana.



Kabar tersebut diungkapkan media setempat, Germanijak.hr. Disebutkan alasan Rijeka menghadirkan kedua pemain Indonesia itu untuk memperluas pangsa pasar mereka di Asia, khususnya di Tanah Air.

“Rijeka hari ini menghadirkan dua pemain baru di situs resminya. Ini adalah dua gelandang yang sama sekali tidak berasal dari negara sepak bola biasa, tetapi seperti yang dikatakan orang dalam, mereka adalah dua talenta terhebat dari generasi ini,” tulis Germanijak.hr.

Masih menurut Germanijak.hr, Rijeka bisa mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat dari bisnis ini. Pertama, mereka membawa dua pemain muda berbakat tanpa biaya, dan pada saat yang sama klub itu membuka pasar yang besar yang berpotensi menghadirkan keuntungan yang besar.

Baca Juga: Ditinggal Sergio Aguero, Man City Belum Minat Cari Penyerang Baru

“Karena jangan lupa Indonesia adalah negara berpenduduk 267 juta orang, dan efeknya sudah terlihat di jejaring sosial, di mana komentar dukungan untuk klub asal Rujevica itu bertambah banyak dari alamat Indonesia,” tutur Germanijak.hr.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2129 seconds (11.97#12.26)