Bentrok di Perempat Final, Persija Sudah Tahu Kekuatan Barito Putera

Sabtu, 03 April 2021 - 20:05 WIB
loading...
Bentrok di Perempat Final, Persija Sudah Tahu Kekuatan Barito Putera
Persija Jakarta menolak bersantai meski sudah lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Fokus Macan Kemayoran kini sepenuhnya tertuju kepada Barito Putera. Foto: liga indonesia
A A A
MALANG - Persija Jakarta menolak bersantai meski sudah lolos ke perempat final Piala Menpora 2021 sebagai juara Grup B. Fokus Macan Kemayoran kini sepenuhnya tertuju kepada Barito Putera yang akan dihadapi di Stadion Kanjuruhan, 10 April nanti.



Kemenangan tentunya target tim asuhan Sudirman ini. Sebab, Riko Simanjuntak dkk ingin mengulang sukses ketika memenangi turnamen pra musim pada 2018 yang saat itu bernama Piala Presiden.

Sudirman menambahkan saat ini tim pelatih sudah menyiapkan strategi dan menu latihan demi menghadapi laga perempat final. Menurutnya, kerja keras dan pemahaman strategi dari pemain akan jadi kunci untuk menghadapi agresivitas talenta muda Barito Putera.

“Kami sudah mengevaluasi pertandingan Barito Putera dari beberapa rekaman pertandingannya. Mereka tim yang bagus dengan permainan agresif dan kolektif. Saya dan tim pelatih lainnya akan mempersiapkan strategi terbaik untuk mulai kami terapkan di sesi latihan nanti,” ujarnya.

Usai menjalani laga terakhir penyisihan Grup B, skuad Persija diliburkan selama tiga hari. Rencananya mereka akan mulai menjalani aktivitas mulai Minggu (4/4/2021). Ini bertujuan agar pemainnya bisa berkumpul dengan keluarga sebelum menjalani perempat final.

Terlebih dengan menyambut bulan Suci Ramadhan. “Hal ini saya rasa penting untuk memperbaiki psikologis pemain sebelum kembali berkumpul pada hari Minggu untuk kembali fokus latihan,” tambahnya.

Sementara secara terpisah, bek Persija asal Brasil, Yann Motta mengatakan waktu libur tiga hari dinila cukup untuk bisa tampil hebat kembali di babak perempat final. Dia juga sudah mengevaluasi kinerja selama babak penyisihan grup.



“Tentu kebobolan saat lawan Bhayangkara (laga penutup Grup C) kesalahan saya. Itu sudah diberitahukan pelatih. Saat ini saya siap memperbaikinya agar kesalahan itu tidak terulang,” timpal pemuda berusia 21 tahun ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2510 seconds (0.1#10.140)