Leicester Kenang Sosok Vichai Srivaddhanaprabha Jelang Hadapi Manchester City

Sabtu, 03 April 2021 - 22:01 WIB
loading...
Leicester Kenang Sosok Vichai Srivaddhanaprabha Jelang Hadapi Manchester City
Leicester Kenang Sosok Vichai Srivaddhanaprabha Jelang Hadapi Manchester City. Foto: IST
A A A
LEICESTER - Leicester City akan menjamu Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021 akhir pekan ini. Waktu pertandingan berdekatan dengan hari lahir Vichai Srivaddhanaprabha— mantan pemilik klub yang tewas dalam kecelakaan helikopter tiga tahun silam.

Di benak suporter dan keluarga besar Leicester City , nama Vichai Srivaddhanaprabha begitu besar maknanya. Sejak 2010, ia memimpin klub berjuluk The Foxes berjuang naik ke kasta teratas Liga Inggris hingga akhirnya mencicipi gelar juara Premier League 2015/2016.



Sayang, lelaki kelahiran Bangkok, Thailand, 4 April 1958, tak bisa lebih lama menikmati masa-masa kejayaan klub. Pada 27 Oktober 2018, helikopter yang ditumpangi Vichai bersama empat orang lain mengalami kecelakaan sesaat setelah lepas landas dari Stadion King Power. Semua penumpang tewas.

Nahkoda klub kemudian dipegang putra kandung Vichai, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, yang pada saat itu baru berusia 32 tahun. Pria yang masuk lima besar daftar pengusaha muda terkaya di Asia versi Forbes kini berharap Leicester City bisa kembali menapaki masa-masa kejayaan klub seperti di era ayahnya.

“Besok ulang tahun mendiang ayah saya— sebuah moment yang biasa kami kenang bersama suporter Leicester City di tahun-tahun sejak kami mengambil-alih kepemilikan klub.” kata Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

Jelang bentrok Manchester City di Stadion King Power, Sabtu (3/4/2021) malam waktu Indonesia, Aiyawatt juga menulis surat untuk para pemain serta penggemar. Surat tersebut kemudian diunggah ke laman resmi Leicester City.

“Kunjungan Manchester City selalu menjadi ujian besar bagi tim mana pun di lapangan. Saya menantikan pertandingan yang luar biasa antara dua dari tiga tim teratas di divisi ini.” tulis Aiyawatt.

Manchester City saat ini duduk di puncak klasemen Liga Inggris berbekal 71 poin dari 30 laga. Sedangkan Leicester City menempati urutan ketiga klasemen berbekal 56 poin dari 29 pertandingan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)