Transformasi Tubuh Andy Ruiz Luar Biasa: Aku Mau Juara Dunia!

loading...
Transformasi Tubuh Andy Ruiz Luar Biasa: Aku Mau Juara Dunia!
Transformasi Tubuh Andy Ruiz Luar Biasa: Aku Mau Juara Dunia!/The Sun
Setelah 16 bulan absen bertarung, Andy Ruiz Jr memamerkan transformasi tubuh yang menakjubkan sebelum comeback di ring pada 1 Mei mendatang. Mantan juara dunia Kelas Berat itu akan menghadapi Chris Arreola dalam pertarungan pertamanya sejak kehilangan gelar WBA, WBO, dan IBF usai dikalahkan Anthony Joshua pada Desember 2019.

Saat dikalahkan Joshua dalam duel ulang di Arab Saudi, bobot tubuh Ruiz Jr menggelembung menjadi hampir 128 kilogram. Dan, itu akan menjadi pertarungan terakhirnya bersama Manny Robles di sudutnya, saat ia bergabung dengan pelatih Saul Canelo Alvarez, Eddy Reynoso tahun lalu.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Logan Paul Bisa Bekuk Floyd Mayweather

Di bawah pengawasan Reynoso, Ruiz Jr menunjukkan perkembangan pesat termasuk bobotnya turun hingga 19 kilogram jelang comeback-nya melawan Arreola. Berbicara selama konferensi pers virtual, The Destroyer –julukan Andy Ruiz Jr—mengungkapkan bahwa dia sedang bertarung lebih serius sekarang karena dia ingin menjadi juara dunia dua kali.

’’Kalah dari pertarungan terakhir saya melawan Anthony Joshua, itu menghancurkan, karena saya tidak melakukan hal-hal yang seharusnya saya lakukan. Saya melihat ke belakang sekarang dan saya seperti 'Sial, jika saya tetap berdedikasi, jika saya tetap disiplin dan melakukan hal benar yang seharusnya saya lakukan ...',’’kata Ruiz Jr kepada Fight Hub TV



’’Dan itu adalah pertarungan paling penting dalam hidup saya ... tapi sekarang benar-benar berbeda. Sekarang pikiran saya sudah benar, saya punya pelatih hebat, jadi kita baru siap untuk 1 Mei,’’lanjutnya.

Baca Juga: Mike Tyson Dulu Pendiam Jadi Monster KO Kelas Berat Terkejam

Ruiz Jr mengakui berjuang keras agar bisa mendapatkan bobot tubuh idealnya untuk bersaing dengan raksasa Kelas Berat lainnya. ’’Saya selalu kelebihan berat badan dan sekarang saya telah menurunkan berat badan secara normal dan dengan cara yang benar dengan makan yang benar, tidak hanya mengenakan setelan sauna, membuat diri Anda kelaparan,’’ujarnya.

’’Karena itulah yang biasa saya lakukan di masa lalu. Tapi sekarang kita makan hal yang benar, kita mengerjakan hal yang benar, saya merasa luar biasa. Saya dapat melakukan hal-hal yang lebih baik yang tidak dapat saya lakukan sebelumnya karena perut saya yang besar, saya memiliki chi-chi, saya tidak akan membiarkan saya melakukan pukulan yang tepat dan sebagainya.’’
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top