Chelsea Telan Kekalahan Perdana di Era Tuchel, Langsung Dibantai WBA

Sabtu, 03 April 2021 - 20:56 WIB
loading...
Chelsea Telan Kekalahan Perdana di Era Tuchel, Langsung Dibantai WBA
Chelsea Telan Kekalahan Perdana di Era Tuchel, Langsung Dibantai WBA. Foto: Daily Mail
A A A
LONDON - Chelsea menelan kekalahan dari West Bromwich Albion (WBA) pada pekan lanjutan Liga Inggris 2020-2021 . Bermain di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB, Chelsea menyerah 2-5.

Kekalahan ini pun menjadi yang perdana bagi Chelsea sejak dilatih Thomas Tuchel pada Januari 2021. Selama 14 pertandingan, Chelsea tidak menelan kekalahan di semua kompetisi.



Pada awal laga, Chelsea langsung menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya peluang-peluang yang ada gagal dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah untuk mencetak gol.

Namun, pada menit 27, Chelsea berhasil memecah kebuntuan setelah Christian Pulisic mencetak gol. Lewat tendangan bebasnya yang cantik, bola gagal dibendung dengan baik oleh Sam Johnstone, dan mengoyak jala WBA. Chelsea unggul 1-0.

Sayangnya setelah keunggulan tersebut, Chelsea harus kehilangan salah satu pemainnya yakni Thiago Silva pada menit 29. Bek Chelsea tersebut mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Okay Yokuslu.

Hilangnya satu bek tengah membuat Chelsea kelimpungan. Hingga akhirnya pada menit akhir babak pertama,Chelsea langsung kebobolan dua gol. Kedua gol tersebut lahir dari Mathues Pereira. Menariknya gol tersebut terjadi pada menit 45+2 dan 45+4.

Berkat dua gol Pereira tersebut, WBA berbalik unggul. Gol terakhir Pereira pada menit 45+4 sekaligus menjadi tanda berakhirnya laga babak pertama.

Memasuki babak kedua, WBA semakin menjadi-jadi. Keunggulan dari jumlah sisi pemain membuat WBA tampil mengganas.

Pada menit 63, mereka berhasl membuat jarak lebih jauh dengan mencetak gol ketiga. Gol kali ini disumbangkan oleh Callum Robinson. WBA unggul 3-1 atas Chelsea.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)