Tanpa Kante Saat Bentrok West Brom, Chelsea Diminta Bersabar

Sabtu, 03 April 2021 - 15:05 WIB
loading...
Tanpa Kante Saat Bentrok West Brom, Chelsea Diminta Bersabar
Chelsea akan menjamu West Bromwich Albion (WBA) pada laga ke-30 Liga Primer 2020/2021 di Stamford Bridge. Sayangnya, NGolo Kante (kanan) bakal absen akibat cedera. Foto: reuters
A A A
LONDON - Chelsea akan menjamu West Bromwich Albion (WBA) pada laga ke-30 Liga Primer 2020/2021. Namun, pada duel yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) itu, The Blues kemungkinan besar tidak bisa menurunkan N’Golo Kante.



Itu dikonfirmasi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Disebtukan Kante menderita cedera ketika membela Prancis saat kuaifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mantan gelandang Leicester City itu diprediksi absen selama kurang lebih dua pekan.

Menurutnya Kante mungkin baru akan kembali saat Chelsea leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021 kontra FC Porto, di London, Kamis (14/4/2021). Hal itu mengindikasikan pemain berusia 30 tahun itu akan melewatkan tiga pertandingan Chelsea selanjutnya.

“Terkait kondisi N'Golo (Kante), kami harus bersabar. Apakah dia akan melewatkan pertandingan Porto? Ya mungkin. “Dia melakukan latihan individu dan pertandingan besok datang terlalu cepat untuknya sehingga dia tidak bisa bersama skuad,” kata Tuchel, di laman resmi Chelsea.



“Dia mengalami cedera otot, saat kami berkomunikasi dengan tim nasional (Prancis), jadi pendekatan realistis saya adalah memikirkan lebih jauh ke depan tentang Porto, mungkin leg kedua melawan Porto dia bisa tampil lagi,” tuturnya.

Meski menyayangkan soal Kante, Tuchel juga menyampaikan kabar baik tentang pemain lainnya. Dia menyatakan sejumlah pasien yang cedera, seperti Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi, Jorginho, dan Thiago Silva, telah berlatih lagi.

“Setelah pertandingan nanti, kami hanya memiliki tiga hari untuk mempersiapkan (untuk Porto). “Semua orang berada di lapangan dan semua tersedia untuk pertandingan besok yang merupakan kabar baik,” tambah mantan pelatih Paris Sain Germain (PSG) itu.



Kehilangan Kante cukup merugikan Chelsea. Tetapi, mereka punya pemain lain untuk mengisi peran pemain asal Prancis itu. Initinya, klub London Barat itu diprediksi tetap akan mampu meraih poin penuh atas WBA.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4450 seconds (0.1#10.140)