Enam Kali Gagal Menang di San Siro, Milan Ulangi Rapor Merah 2013

Minggu, 04 April 2021 - 05:31 WIB
loading...
Enam Kali Gagal Menang di San Siro, Milan Ulangi Rapor Merah 2013
Stefano Pioli mengatakan hanya ada sedikit hal yang membahagiakan setelah menyaksikan timnya bermain imbang 1-1 melawan 10 pemain Sampdoria di Stadion San Siro, Sabtu (3/4/2021) malam WIB / Foto: Instagram AC Milan
A A A
MILAN - Stefano Pioli mengatakan hanya ada sedikit hal yang membahagiakan setelah menyaksikan AC Milan bermain imbang 1-1 melawan 10 pemain Sampdoria di Stadion San Siro, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Itulah yang disampaikannya pasca pertandingan.

Fabio Quagliarella membuat Samp unggul dengan penyelesaian pertama yang brilian menyusul umpan Theo Hernandez pada menit 57. Dua menit berselang, tim tamu terpaksa dengan 10 pemain setelah Adrien Silva dikeluarkan dari lapangan usai menerima kartu kuning keduanya.

Unggul dalam jumlah pemain tak membuat Milan mudah untuk mengalahkan Sampdoria. Terbukti, tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan tiga menit sebelum pertandingan usai lewat aksi Jens Petter-Hauge.

BACA JUGA: Gol Ronaldo Gagal Bawa Juventus Menang

Milan sebenarnya mampu memetik tiga poin di kandang jika saja tendangan Franck Kessie tak membentur tiang di masa injury time. "Kami tidak pantas memenangkan pertandingan ini, meskipun kami bisa menang saat Kessie membentur tiang," kata Pioli dikutip dari laman resmi klub, Minggu (4/4/2021).

"Kami tidak cukup tepat dalam permainan atau pilihan kami. Kami memiliki kesempatan untuk membuat pilihan yang lebih baik dan lebih tepat, tetapi kami perlu bermain dengan lebih presisi dan tempo. Pendekatan kami terhadap permainan tidak tepat."

"Jika Anda tidak datang ke pertandingan dengan tekad dan konsentrasi, mereka cenderung menjadi lebih rumit dan sulit. Ini adalah pertandingan yang rumit bagi kami. Sampdoria bermain persis seperti yang mereka lakukan pada pertandingan sebelumnya. Mereka menghentikan kami menggerakkan bola dan mengambil posisi."

BACA JUGA: Lewat Drama Dua Kartu Merah, Lille Senggol PSG dari Puncak Klasemen Ligue 1

Tetapi kali ini, kata Pioli, para pemain tidak bermain melakukan serangan yang baik. Itu terjadi karena pemain kekurangan tempo permainan dan pergerakan di garis depan.

"Sejujurnya, sangat sedikit yang membuat saya senang. Penampilannya seharusnya berbeda karena kondisinya tepat untuk bermain dengan lebih banyak intensitas, kemurahan hati, dan kualitas. Setelah gagal melakukannya pasti membuat kami kecewa dan marah," imbuh Pioli.

Saat ini Milan telah menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan di San Siro untuk pertama kalinya sejak Desember 2013. Perhitungan poin bermain di kandang dan tandang juga berbeda jauh.

Selama bermain di kandang, Milan hanya mampu meraup 22 poin. Sementara ketika melawat ke markas lawan (tandang), Rossoneri berhasil mengumpulkan 37 angka.

Singkat kata, hasil imbang ini membuat Milan tertinggal lima poin di belakang rival sekota Inter di puncak klasemen. "Kami harus segera fokus pada pertandingan berikutnya. Ada sembilan yang tersisa dan kami belum mencapai tujuan kami. Kami tahu itu tidak akan mudah untuk mencapainya, jadi sekarang kami perlu menunjukkan bahwa kami dapat bangkit kembali dengan baik," pungkas Pioli.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)