Preview Real Madrid vs Liverpool: Mitos Sergio Ramos

Selasa, 06 April 2021 - 06:03 WIB
loading...
Preview Real Madrid vs Liverpool: Mitos Sergio Ramos
Preview Real Madrid vs Liverpool: Twitter/UEFA
A A A
MADRID - Real Madrid tanpa Sergio Ramos saat menjamu Liverpool di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021 dini hari nanti. Konon, El Real selalu kesulitan di Liga Champions tanpa kehadirannya.

Pertandingan akan berlangsung di Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu (7/4/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 02.00WIB.



Menjelang bentrokan ini, media-media di Spanyol menyoroti absennya Sergio Ramos— bek sekaligus kapten El Real. Dalam dua musim terakhir, Madrid terpuruk di Liga Champions lantaran Ramos tak ikut bermain.

Pertama di musim 2018/2019, ketika Ramos absen, Real Madrid didepak Ajax Amsterdam di babak 16 besar dengan agregat skor 3-5. Musim setelahnya, 2019/2020, Real Madrid tersingkir tanpa kehadiran Ramos usai kalah agregat 2-4 melawan Manchester City.

Apakah dua musim itu cuma kebetulan bagi El Real? Pelatih Liverpool, Juergen Klopp punya jawaban sendiri. Menurutnya, dengan atau tanpa Ramos, Madrid bukan lawan yang mudah untuk dihadapi.

“Baru dua musim lalu kami menghadapi Madrid, sebuah malam yang sulit diterima. Jadi, mendapat kesempatan untuk menghadapi mereka lagi merupakan hal yang bagus,” kata Klopp dikutip laman resmi UEFA.

Selain Sergio Ramos, Madrid juga tanpa dukungan Dani Carvajal dan Federico Valverde. Kabar baiknya, anak asuh Zinedine Zidane diyakini bisa kembali memainkan Eden Hazard yang sudah mulai berangsur pulih dari cedera.

Di kubu tim tamu, Liverpool masih tanpa diperkuat Jordan Henderson, Joel Matip, Joe Gomez dan Virgil van Dijk yang sedang cedera jangka panjang. The Reds diprediksi akan diperkuat skuat yang sama dengan ketika mengalahkan Arsenal 3-0 akhir pekan lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois; Varane, Militao, Nacho; Vazquez, Modric, Casemiro, Kroos, Mendy; Vinicius, Benzema

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)