Bayu Fiqri, Anak Asuh Shin Tae-yong Moncer di Piala Menpora 2021

loading...
Bayu Fiqri, Anak Asuh Shin Tae-yong Moncer di Piala Menpora 2021
Bayu Fiqri, Anak Asuh Shin Tae-yong Moncer di Piala Menpora 2021. Foto: Instagram/@bayufkr/PSSI
BANDUNG - Bayu Fiqri tampil memuaskan bersama Persib Bandung sepanjang babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 . Pemain 19 tahun itu merupakan hasil sentuhan tangan dingin Shin Tae-yong.

Lahir di Banyuwangi, 10 Agustus 2001, dengan nama lengkap Bayu Mohamad Fiqri, ia tumbuh menjadi seorang bek kanan potensial. Bayu memulai kariernya bersama klub Liga 2 Semeru FC, dan pernah tergabung di tim sepak bola PON Jawa Timur.

Baca Juga: Tembus Perempat Final Piala Menpora, Persib Siap Hadapi Tim Kuat

Ketika pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong diminta PSSI meracik skuat Timnas U-19, nama Bayu Fiqri tak cuma dilirik, dia bahkan ikut diboyong ke pemusatan latihan Skuat Garuda Muda di Kroasia. Persib Bandung ambil langkah cepat merekrutnya sesaat setelah Bayu pulang ke Tanah Air, 28 Oktober 2020.

Kepercayaan Persib tidak disia-siakan oleh Bayu Fiqri. Dia menyumbang satu assist saat Persib menang 3-1 atas Persita Tangerang di babak penyisihan Piala Menpora 2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ikut memberi perhatian besar pada Bayu Fiqri. Menurutnya, Bayu merupakan pemain dengan talenta besar yang punya masa depan cerah jika disiplin dan mau kerja keras dalam berlatih.



“Saya melihat Bayu ini pemain muda yang memiliki potensi yang sangat baik,” kata Robert Rene.

Saat ini Bayu sudah bermain sebanyak tiga pertandingan bersama Persib di Piala Menpora 2021. Bukan tidak mungkin, dia akan semakin bersinar ketika liga sudah kembali digelar.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top