Usai Kalahkan Valladolid, Ronald Koeman: Kami Bisa Juara!

loading...
Usai Kalahkan Valladolid, Ronald Koeman: Kami Bisa Juara!
Ousmane Dembele pahlawan kemenangan Barcelona/Foto/Twitter
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui pasukannya harus menderita untuk mengalahkan Real Valladolid 1-0 pada jornada ke-29 La Liga Spanyol 2020/2021 di Camp Nou, Senin (5/4/2021) atau Selasa (6/4/2021) dini hari WIB. Barcelona tidak dalam performa terbaiknya melawan Valladolid tetapi karakter mereka membuat Koeman senang.

Tendangan Ousmane Dembele pada menit ke-90 memberi Blaugrana kemenangan tipis atas lawan mereka yang terancam degradasi di Camp Nou. Tambahan tiga poin, memotong jarak ke pemuncak klasemen Atletico Madrid menjadi satu poin.

Baca juga: Susah Payah Kalahkan 10 Pemain Valladolid, Barcelona Tempel Atletico .

Atletico yang dikalahkan Sevilla 0-1 sehari sebelumnya, mengemas 66 angka dari 29 pertandingan, hanya unggul satu poin dari Barcelona. Sedangkan Real Madrid di peringkat 3 dengan 63 poin. Situasi itu membuat perburuan gelar La Liga musim ini kian sengit jelang El Clasico pekan depan.

Baca juga: Dari Ronaldinho Hingga Eto'o, Sentuhan Emas Laporta di Bursa Transfer: Akankah Haaland Bergabung?



Barca menang 13 laga dan seri satu kali di La Liga pada 2021, meskipun mereka jauh dari kemampuan terbaik mereka untuk mengalahkan Valladolid.

Koeman memuji pasukannya yang berjuang keras memenangkan laga. "Anda harus tahu bagaimana menderita di semua pertandingan, kami tahu bagaimana melakukannya. Jadi ya, kami pantas menang," katanya kepada wartawan seperti dilansir as.com.

Baca juga: Everton Ditahan Palace, Ancelotti Kritik Dua Penyerangnya .

"Memang benar kami belum berada di level seperti pertandingan terakhir, tetapi wajar jika terkadang pertandingan seperti ini terjadi."

"Saya pikir kami kurang sedikit bugar, itu bisa jadi karena jeda internasional. Jadi ya, kami sekarang bisa memenangkan pertandingan kami dan menjadi juara."



Nasib gelar Barca sekarang ada di tangan mereka. Barca berutang banyak kepada pemain sayap Prancis Dembele, yang menikmati performa dan kebugarannya yang paling konsisten sejak direkrut dengan dana besar pada 2017 dari Borussia Dortmund.

Usai pertandingan, Barcelona mengumumkan Philippe Coutinho berhasil menjalani prosedur meniskus di lutut kirinya yang berhasil dioperasi oleh Dr. Rodrigo Lasmar, di bawah pengawasan tim layanan medis Klub.

Coutinho absen dan pemulihannya akan menentukan ketersediaannya. Playmaker tersebut tidak tampil pada tahun 2021 karena cedera lutut tersebut.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top