Diburu 4 Tim Elite, Koeman Ingin Ousmane Dembele Bertahan

Selasa, 06 April 2021 - 08:01 WIB
loading...
Diburu 4 Tim Elite, Koeman Ingin Ousmane Dembele Bertahan
Ousmane Dembele diharap bertahan di Camp Nou/Foto/fcbarcelona
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman berharap Ousmane Dembele bertahan di Camp Nou. Pelatih asal Belanda itu mengungkap betapa pentingnya Dembele di tim.

Pemain internasional Prancis Dembele mencetak gol dramatis pada menit ke-90 untuk memastikan kemenangan Barcelona 1-0 atas Real Valladolid di Camp Nou, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB. Hal itu menghidupkan tim Koeman dalam perburuan gelar La Liga 2020/2021.



Namun, dengan sisa kontrak 12 bulan di Camp Nou, mantan bintang Borussia Dortmund itu dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Italia atau Inggris musim panas ini. Mundo Deportivo melaporkan pemain berusia 23 tahun itu harus memutuskan apakah dia ingin bertahan atau hengkang.

.

Empat klub elite Eropa, Juventus, Manchester United, Paris Saint-Germain dan Liverpool, dikalim menginginkan mantan bintang Borussia Dortmund itu.



Kontrak Dembele berakhir pada Juni 2022 dan Football Espana melaporkan bahwa Barca sudah ingin menguangkannya musim panas ini, untuk menghindari pemain Prancis itu pergi secara gratis tahun depan.

"Tentu saja dia adalah pemain penting, dia telah menunjukkannya hari ini dengan permainannya, dia telah memberi kami poin," kata Koeman dilansir Marca.

"Penampilannya tahun ini sangat bagus. Secara fisik dia telah meningkat pesat dan mampu memainkan banyak pertandingan berturut-turut, itulah kunci konsistensinya."

“Saya ingin Dembele bertahan, dia adalah pemain penting bagi kami,” ujar Koeman .

Dembele telah mencetak sepuluh gol di semua kompetisi untuk Barcelona sejauh ini pada musim 2020/21 dan ia bisa memecahkan pengembalian terbaiknya dengan 14 gol pada 2018/19, di klub dalam beberapa minggu mendatang.

Pasukan Koeman sekarang menghadapi pertandingan penting El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan ini sebelum menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey 2020/2021 tujuh hari kemudian saat bos Belanda itu membidik gelar ganda domestik di musim pertamanya sebagai pelatih Barcelona.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)