Bentrok Persebaya, Ini Syarat PS Sleman untuk Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021

Selasa, 06 April 2021 - 21:05 WIB
loading...
Bentrok Persebaya, Ini Syarat PS Sleman untuk Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021
PS Sleman akan melakoni laga hidup-mati saat bentrok Persebaya Surabaya pada laga penutup penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Kemenangan wajib diraih demi melaju ke perempat final. Foto: liga indonesia
A A A
BANDUNG - PS Sleman akan melakoni laga hidup-mati saat bentrok Persebaya Surabaya pada laga penutup penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 . Kemenangan wajib diraih demi melaju ke perempat final. Ini pula yang menjadi misi Mario Maslac.



Pemain asal Serbia tersebut bertekad membawa PS Sleman ke babak gugur Piala Menpora 2021. Karena itu, dia bertekad membantu tim berjuluk Super Elang Jawa menundukan Persebaya, Rabu (7/4) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Meraih poin penuh merupakan cara teraman bagi PS Sleman untuk merebut satu tempat tersisa menemani Persebaya. Kemenangan akan memastikan mereka melaju ke fase berikutnya secara otomatis.

Ini lantaran armada Dejan Antonic masih menempati posisi tiga klasemen sementara dengan empat poin. PS Sleman berada di belakang Madura United yang juga mengoleksi empat poin namun sudah tampil empat kali.

Sedangkan Persela Lamongan dan Persik kediri yang akan saling bentrok beberapa jam sebelumnya sama-sama mengumpulkan tiga poin. Keduanya juga masih punya kans lolos. Artinya, hasil imbang apalagi kalah bisa berakibat bencana bagi PS Sleman.

Berdasarkan regulasi, kriteria lolos akan ditentukan jumlah poin, kemudian head-to-head, lalu selisih gol dan jumlah memasukan gol. Hal ini membuat tiga tim dari Grup C masih berpeluang bertahan di turnamen pemanasan Liga 1 2021 itu.

Mengingat Madura United hampir dipastikan bakal tersingkir meski saat ini menempati posisi dua klasemen sementara, rival PS Sleman kini hanyalah Persela dan Persik. Jika bisa menundukan Persebaya, Irfan Bachdim dkk akan melenggang apapun hasil duel Persela vs Persik.

Jika kalah dari Persebaya, PS Sleman bakal tersingkir sekalipun partai Persela vs Persik berakhir imbang 0-0. Meski nanti perolehan ketiganya sama-sama empat poin, PS Sleman akan di atas Persik karena unggul head-to-head berkat kemenangan 1-0.

Masalahnya, head-to-head dengan Persela imbang 0-0. Selain itu, produktitas PS Sleman bernilai nihil karena memasukan dua kali dan kebobolan dua kali. Sementara Persela baru mencetak satu gol dan kebobolan satu kali.

Bila dikalahkan Persebaya, bisa diartikan produktivitas PS Sleman akan negatif atau minus. Sementara bila imbang kontra Persik, produktivitas Persela tetap nihil atau kosong. Perlu diketahui pula, head-to-head Persela dengan Madura United adalah 1-1.

Namun, produktivitas Madura United adalah minus 1 karena memasukan lima kali dan kemasukan enam kali. Artinya, jika PS Sleman kalah 0-1 dari Persebaya, dan duel Persela vs Persik berakhir 0-0, maka susunan klasemennya adalah Persebaya, Persela, Persik, Madura United dan PS Sleman.

Tapi, jika PS Sleman bermain imbang dengan Persebaya, dan laga Persela juga berakhir tanpa pemenang, maka susunan klasemennya adalah Persebaya, PS Sleman, Persela, Persik dan Madura United.

Lalu, sekiranya PS Sleman hanya mendulang satu poin kontra Persebaya, sementara dilaga lainnya ada pemenang, maka PS Sleman dan Madura United akan tersingkir, digusur Persela atau Persik. Itu sebabnya, hanya kemenangan yang akan membuat PS Sleman lolos otomatis.

“Saat ini kami fokus untuk maksimal pada pertandingan melawan Persebaya. Kami tahu apa yang menanti kami, jadi kami bersiap. Saya berharap PSS akan keluar sebagai pemenang, dan dapat membawa kegembiraan bagi Sleman Fans,” ungkap Maslac, dilansir liga indonesia baru.

Itu sebabnya dia terus bersiap guna membantu Laskar Sembada mengalahkan Persebaya yang sudah dipastikan lolos lebih dulu. “Kami berharap dan yakin bahwa kami akan membuat hasil yang bagus untuk klub yang hebat dan penggemar yang begitu baik,” kata Maslac.



Kabar baiknya, PS Sleman diuntungkan waktu pemulihan lebih lama dibandingkan Persebaya. “Kami mempersiapkan taktik untuk kami bisa saling mengenal sebagai satu tim, dan juga untuk meningkatkan permainan,” pungkas Maslac.

Head-to-Head
Madura United vs PS Sleman 2-1
Madura United vs Persela Lamongan 1-1
Madura United vs Perik Kediri 1-1

PS Sleman vs Madura United 1-2
PS Sleman vs Persela Lamongan 0-0
PS Sleman vs Persik Kediri 1-0

Persela Lamongan vs Madura United 1-1
Persela Lamongan vs PS Sleman 0-0

Persik Kediri vs PS Sleman 0-1
Persik Kediri vs Madura United 2-1

Klasemen Grup C

Bentrok Persebaya, Ini Syarat PS Sleman untuk Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3512 seconds (0.1#10.140)