Persebaya Tetap Serius Hadapi PS Sleman walau Sudah Lolos Perempat Final

loading...
Persebaya Tetap Serius Hadapi PS Sleman walau Sudah Lolos Perempat Final
Persebaya Surabaya menolak bersantai meski sudah dipastikan lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Bajul Ijo tidak akan memberi kemudahan kepada PS Sleman. Foto: persebaya.id
BANDUNG - Persebaya Surabaya menolak bersantai meski sudah dipastikan lolos ke perempat final Piala Menpora 2021 . Bajul Ijo tidak akan memberi kemudahan kepada PS Sleman saat bentrok pada laga penutup penyisihan Grup C.

Baca Juga: Jelang Laga Kontra PSM Makassar, PSIS Semarang Latih Penyelesaian Akhir

Dengan meraih tujuh poin hasil dua menang dan satu imbang, Persebaya minimal sudah mengamankan posisi runner-up. Hal ini membuat pelatih Aji Santoso diyakini akan menyimpan kekuatan saat nanti tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021) sore.

Itu tentunya bisa menjadi keuntungan bagi PS Sleman. Itu dapat memudahkan tim berjuluk Super Elang Jawa itu meraih hasil positif. Sebab, dengan mengoleksi empat poin dari tiga laga dan menempati posisi tiga, hanya kemenangan yang bisa menolong.

Tapi, persepsi itu disanggah Aji. Dia menyatakan bahwa Persebaya tetap menatap duel kontra PS Sleman dengan serius. Karena itu, setelah ditahan Persela Lamongan 0-0 pada 3 April lalu, dia langsung menggeber persiapan.



Dalam proses persiapannya, Aji membagi tim menjadi dua kelompok. Pemain yang tampil penuh saat melawan Persela mendapat menu recovery. Mereka hanya boleh mengikuti pemanasan dan melakukan permainan rondo untuk menjaga kondisi fisik.

Sementara yang turun sebagai pengganti dan tidak bermain tetap berlatih normal. Dimulai dengan latihan ball possession yang dikombinasikan mini game. Lalu, dilanjutkan sesi conditioning untuk menyamakan tingkat kebugaran dengan mereka yang bermain secara penuh.

Info Grafis: Los Blancos Tanpa Sergio Ramos saat Menjamu Liverpool

Aji mengaku harus cermat dalam menentukan jadwal bagi pemain agar tidak yang cedera akibat kelelahan. “Pemain yang kemarin bermain full hanya recovery. Yang lain tetap latihan normal. Kita berikan menu complex training. Biar kondisi terjaga dan materi taktikal juga tetap masuk," jelasnya.

Aji tetap serius mempersiapkan tim untuk melawan PS Sleman karena menjunjung profesional. Dia menjamin pasukannya tidak akan memberi dispensasi kepada armada Dejan Antonic meski membentuhkan kemenangan untuk lolos ke babak gugur.



Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia itu tidak alasan bagi pemainnya untuk tidak mengerahkan segenap kemampuan disetiap pertandingan. Karena sejatinya turnamen pramusim ini digunakan sebagai persiapan menyambut Liga 1 2021.

Baca Juga: Jelang Persija Jakarta vs Barito Putera: Dua Pilar Absen

"Meski sudah lolos kita tidak mungkin leha-leha. Kita tetap fight untuk menang. Ini juga sebagai ujian pemain. Kalau mereka bisa terus memberikan yang terbaik saat dipasang, bukan tidak mungkin dia akan terus menempati posisinya sebagai starter. Hitung-hitung persiapan sebelum liga," tandasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top