Liverpool Frustrasi di Madrid, Klopp Sebut Wasit Tidak Adil

loading...
Liverpool Frustrasi di Madrid, Klopp Sebut Wasit Tidak Adil
Juergen Klopp menilai kinerja wasit Felix Brych tidak adil/Foto/Twitter
MADRID - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai kinerja wasit Felix Brych tidak adil. Klopp menyebut pengadil asal Jerman itu telah membuat 'keputusan pribadi' terhadap pemain depannya Sadio Mane menjelang gol kedua Real Madrid .

Liverpool kalah 1-3 dari Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 di Estadio Alfredo di Stefano, Selasa (6/4/2021) malam waktu lokal atau Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Madrid menangberkat gol Vinicius Junior menit ke-27 dan 65, serta Marco Asensio (36). Sedangkan gol Liverpool dikemas Mohamed Salah (51).

Baca juga: Brace Vinicius Jr Warnai Kemenangan Real Madrid atas Liverpool .

Setelah peluit akhir, Klopp yang marah menuduh Brych membuat 'keputusan pribadi' setelah pelanggaran tidak diberikan kepada Mane menjelang gol kedua Real Madrid.

Baca juga: Man City Menang, Guardiola Belum Tenang .



Klopp sangat frustrasi setelah Mane tampaknya ditarik di dekat area penalti oleh pemain Madrid Lucas Vazquez, yang menjadi orang terakhir. Tapi, wasit hanya melambaikan tangan tanda permainan jalan terus.

Baca juga: Kevin De Bruyne Sesali Lahirnya Gol Tandang Dortmund .

Dan hanya 27 detik kemudian, Madrid unggul 2-0 melalui Asensio, yang menjaga ketenangannya untuk mencocor bola melewati Alisson Becker dan memasukkannya ke dalam gawang Liverpool yang kosong.

"Situasi dengan Sadio, saya tidak yakin apa yang dilakukan wasit malam ini," kata Klopp dengan geram seperti dilansir Daily Mail. "Sepertinya itu semacam (keputusan) pribadi."

"Saya memberi tahu dia setelah pertandingan, saya hanya berpikir dia tidak adil dengan Sadio. Dia tidak membuat kami kalah dalam pertandingan tetapi Anda hanya perlu wasit yang baik."



"Bagi saya itu seperti sesuatu yang pribadi. Dia melihat pelanggaran bersih seperti itu seperti sebuah aksi diving," ujar Klopp.

"Ketika (Sadio Mane) jatuh, itu tidak benar. Saya memberi tahu (Brych) setelah saya pikir dia tidak adil dengan Sadio."

Bos Liverpool mengakui bahwa timnya tidak pantas mendapatkan apa pun selain yang mereka dapatkan di Estadio Alfredo Di Stefano. "Kami tidak cukup bagus. Jika Anda ingin melaju ke semifinal, Anda harus mendapatkan hak untuk melakukannya."

"Kami tidak melakukan itu malam ini, terutama di babak pertama. Satu-satunya hal baik yang bisa saya katakan, selain gol, adalah itu hanya pada paruh pertama pertandingan."

"Kami hanya tidak memainkan sepakbola yang cukup bagus untuk menyebabkan lebih banyak masalah bagi Real Madrid. Kami membuatnya terlalu mudah bagi mereka. Kesalahan ini bisa saja terjadi."
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top