Zainudin Amali Berpesan Suporter Jaga Sikap Selama Piala Menpora 2021 Selesai

Rabu, 07 April 2021 - 15:04 WIB
loading...
Zainudin Amali Berpesan Suporter Jaga Sikap Selama Piala Menpora 2021 Selesai
Piala Menpora 2021 tak lama lagi memasuki babak perempat final. Saat ini turnamen pra musim jelang bergulirnya Liga 1 hanya tinggal menyisakan dua pertandingan lagi di fase grup / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Piala Menpora 2021 tak lama lagi memasuki babak perempat final. Saat ini turnamen pra musim jelang bergulirnya Liga 1 hanya tinggal menyisakan dua pertandingan lagi di fase grup, yakni Grup C yang akan berlangsung pada Rabu (7/4).

Matchday terakhir Grup C akan diawali dengan duel Persela Lamongan versus Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Lalu diakhiri laga PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap penyelenggaraan babak perempat final ini bisa lancar seperti fase grup yang digelar di empat kota yaitu Malang, Solo, Sleman, dan Bandung. Pasalnya, kompetisi pra musim ini akan menjadi catatan penting bagi pihak Kepolisian guna menurunkan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

BACA JUGA: Persela Bakal Habis-habisan Rebut Satu Tiket ke Perempat final

"Piala Menpora sampai saat ini masih berlangsung sesuai dengan perencanaan penyelenggara. Sebentar lagi akan memasuki babak delapan besar. Saya berharap tetap akan lancar sebagaimana penyelenggaraan babak penyisihan grup di empat kota, yang tinggal menyisakan pertandingan di Grup C," kata Menpora Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Tak lupa, Menpora mengapresiasi sikap suporter yang sejauh ini tidak membuat kerumunan selama Piala Menpora 2021 berlangsung. Ia berharap situasi seperti ini bisa bertahan hingga Piala Menpora selesai.

BACA JUGA: Persebaya Surabaya Janji Tidak Akan Main Mata dengan PS Sleman

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para suporter, pendukung masing-masing tim dan masyarakat umumnya yang telah menonton dari rumah masing-masing, serta tidak berkerumun dengan mengadakan nonton bareng. Semoga ini bisa dipertahankan terus," harapnya.

Piala Menpora 2021 sudah berlangsung sejak 21 Maret dan akan rampung 25 April 2021. Sejauh ini ada enam klub sudah dipastikan tampil di babak delapan besar, yakni PSIS Semarang, PSM Makassar, Persija Jakarta, Barito Putera, Persib Bandung, dan Bali United.

Jadwal pertandingan terakhir Grup C Piala Menpora:

15.15 WIB - Pesela Lamongan vs Persik Kediri
18.15 WIB - PS Sleman vs Persebaya Surabaya
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)