Preview Granada vs Manchester United: Jangan Anggap Enteng Setan Merah!

loading...
Preview Granada vs Manchester United: Jangan Anggap Enteng Setan Merah!
Granada akan menyambut Manchester United di Estadio Nuevo Los Carmenes pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa 2020/2021, Jumat (9/4) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan pertama buat dua kesebelasan / Foto: Twitter
GRANADA - Granada akan menyambut Manchester United di Estadio Nuevo Los Carmenes pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa 2020/2021, Jumat (9/4) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan pertama buat dua kesebelasan.

Perjalanan Granada di Liga Europa musim ini terbilang cukup berliku. Mereka harus bersusah payah untuk menyingkirkan Napoli dan Molde pada tahap sistem gugur.

Berkat keberhasilan itu Granada menembus tiket perempat final Liga Europa. Itu merupakan pertandingan pertama di babak delapan besar buat klub berjuluk El Ghana dalam 90 tahun sejarah mereka.

BACA JUGA: 5 Adu Jotos Sesi Latihan, Termasuk Ibrahimovic yang Sampai Masuk Rumah Sakit

Itu adalah impian bagi Granada , yang mungkin masih tidak percaya dan mereka akan mencubit diri sendiri saat turun ke lapangan untuk menghadapi salah satu klub yang pernah merebut stempel sebagai penguasa di sepak bola Eropa. "United adalah tim setingkat Liga Champions. Mereka benar-benar salah satu tim raksasa Eropa," ungkap pelatih Granada Diego Matinez dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/4).



"Bagi kami, ini sangat mengasyikkan. Saya pernah berkata bercanda bahwa Granada bahkan tidak akan menghadapi United dalam pertandingan pramusim. Kami harus mampu beradaptasi dengan segala hal yang mungkin diminta tim seperti United dari kami sambil tetap setia pada diri kami sendiri. Hal terpenting adalah sedekat mungkin dengan versi terbaik diri kami," sambungnya.

BACA JUGA: Zainudin Amali Berpesan Suporter Jaga Sikap Selama Piala Menpora 2021 Selesai

Sementara Man United lolos ke perempat final usai menyingkirkan Real Sociedad dan AC Milan. Meski sudah berpengalaman tampil di kompetisi Eropa, namun Setan Merah harus berjuang keras menghentikan langkah Granada di Liga Europa musim ini.

Pasalnya, Granada menjadi kuda hitam di Liga Europa musim ini setelah berhasil mengatasi tim-tim Eropa. "Ini pertandingan yang sulit, tentu saja. Mereka bermain bagus di Liga dan kami tahu kami melawan tim yang secara teknis akan sangat bagus dan secara taktik sangat bagus. Mereka mengalahkan klub lama Solskjaer, Molde," ujar Ole Gunnar Solskjaer.

Kekhawatiran Solsjaer terhadap Granada cukup beralasan. Sebagai tim yang tak diunggulkan mereka mampu melangkah ke tahap perempat final, dan mungkin saja, Martinez masih memiliki satu trik lagi untuk menakut-nakuti Setan Merah.



Prakiraan Susunan pemain

Granada: Rui Silva; Victor Diaz, Domingos Duarte, Nehuén Pérez, Foulquier; Brice, Gonalons; Antonio Puertas, Soldado, Kenedy; Molina

Man. United: Henderson; Wan-Bissaka, Lindelöf, Maguire, Shaw; Pogba, Fred; Greenwood, Bruno Fernandes, James; Cavani
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top