Dikalahkan PS Sleman, Aji Tetap Puji Mental Pemain Muda Persebaya

loading...
Dikalahkan PS Sleman, Aji Tetap Puji Mental Pemain Muda Persebaya
Persebaya Surabaya kalah 0-1 dari PS Sleman pada laga terakhir penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Namun, pelatih Aji Santoso tetap memuji mentalitas pasukannya. Foto: liga indonesia baru
BANDUNG - Persebaya Surabaya menutup laga terakhir penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 dengan kekalahan 0-1 dari PS Sleman. Meski demikian, pelatih Aji Santoso tetap memuji mentalitas pasukannya, terutama pemain muda.

Baca Juga: Piala Menpora 2021: PSS Sleman Juara Grup C Usai Kalahkan Persebaya

Setelah mencatat dua menang dan satu imbang dari tiga laga, Persebaya harus tersungkur di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (7/4/2021) akibat penalti Irfan Bachdim pada menit ke-46. Entah karena banyak menurunkan pemain muda, Bajul Ijo tidak bisa mencetak gol balasan.

Walau kalah, Aji menilai duel tersebut cukup menarik. Talenta muda yang diturunkannya bermain maksimal. Dia mengaku cukup puas dengan cara bermain Supriadi dkk, yakni tak gentar menghadapi pemain bintang dan asing PS Sleman.



"Pertandingan terakhir Grup C berjalan sangat menarik. Dari awal saya beri kesempatan pemain muda saya dan beberapa pemain tadi sudah bermain maksimal. Saya cukup puas dengan cara main mereka banyak peluang di pertandingan, meskipun kami kalah 0-1," kata Aji.

Hasil negatif itu membuat Persebaya harus menyerahkan posisi satu Grup C kepada PS Sleman karena kalah head-to-head. Dengan menjadi runner-up, mereka akan berjumpa Persib Bandung, selaku juara Grup D di babak perempat final, pada 11 April nanti.

Baca Juga: Daftar 8 Tim dan Jadwal Perempat Final Piala Menpora 2021

"Dari awal saya sampaikan, kami sudah pasti lolos, kami tidak pilih-pilih lawan. Mau lawan Persib atau Bali United keduanya tim bagus. Dari awal sudah ketahui risikonya. Perasaan pertandingan hari ini sangat bisa membangkitkan motivasi tim," pungkas Aji, dilansir liga indonesia baru.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top