Dikalahkan PS Sleman, Aji Tetap Puji Mental Pemain Muda Persebaya

Kamis, 08 April 2021 - 03:30 WIB
loading...
Dikalahkan PS Sleman, Aji Tetap Puji Mental Pemain Muda Persebaya
Persebaya Surabaya kalah 0-1 dari PS Sleman pada laga terakhir penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Namun, pelatih Aji Santoso tetap memuji mentalitas pasukannya. Foto: liga indonesia baru
A A A
BANDUNG - Persebaya Surabaya menutup laga terakhir penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 dengan kekalahan 0-1 dari PS Sleman. Meski demikian, pelatih Aji Santoso tetap memuji mentalitas pasukannya, terutama pemain muda.



Setelah mencatat dua menang dan satu imbang dari tiga laga, Persebaya harus tersungkur di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (7/4/2021) akibat penalti Irfan Bachdim pada menit ke-46. Entah karena banyak menurunkan pemain muda, Bajul Ijo tidak bisa mencetak gol balasan.

Walau kalah, Aji menilai duel tersebut cukup menarik. Talenta muda yang diturunkannya bermain maksimal. Dia mengaku cukup puas dengan cara bermain Supriadi dkk, yakni tak gentar menghadapi pemain bintang dan asing PS Sleman.

"Pertandingan terakhir Grup C berjalan sangat menarik. Dari awal saya beri kesempatan pemain muda saya dan beberapa pemain tadi sudah bermain maksimal. Saya cukup puas dengan cara main mereka banyak peluang di pertandingan, meskipun kami kalah 0-1," kata Aji.

Hasil negatif itu membuat Persebaya harus menyerahkan posisi satu Grup C kepada PS Sleman karena kalah head-to-head. Dengan menjadi runner-up, mereka akan berjumpa Persib Bandung, selaku juara Grup D di babak perempat final, pada 11 April nanti.



"Dari awal saya sampaikan, kami sudah pasti lolos, kami tidak pilih-pilih lawan. Mau lawan Persib atau Bali United keduanya tim bagus. Dari awal sudah ketahui risikonya. Perasaan pertandingan hari ini sangat bisa membangkitkan motivasi tim," pungkas Aji, dilansir liga indonesia baru.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)