Piala Menpora 2021: PSS Sleman Juara Grup C Usai Kalahkan Persebaya

loading...
Piala Menpora 2021: PSS Sleman Juara Grup C Usai Kalahkan Persebaya
PSS Sleman secara dramatis berhasil melaju ke perempat final Piala Menpora 2021. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dalam laga penyisihan Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (7/4) / Foto: Persebaya
BANDUNG - PSS Sleman secara dramatis berhasil melaju ke perempat final Piala Menpora 2021 . Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dalam laga penyisihan Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (7/4).

Pada pertandingan pemungkas ini Persebaya sengaja menurunkan pemain pelapis keduanya. Meski begitu, tim berjuluk Bajol Ijo tampil dengan penuh percaya diri.

Pemain muda Persebaya setidaknya sukses mengobrak-abrik pertahanan lawan. Itu dibuktikan dengan peluang emas yang didapat pada menit 34. Adalah Dicky yang berhasil melakukan intersep mengirim umpan manis ke arah Akbar yang berdiri di dalam kotak penalti lawan.

BACA JUGA: Siapkan Pembalasan, Pelatih Dortmund Ulas Strategi Guardiola

Setelah berhasil melewati penjagaan bek PSS, jebolan Elite Pro Academy Persebaya U-20 tersebut melepaskan tendangan. Sayang lagi-lagi belum mengarah ke gawang.



Hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, belum ada gol tercipta. Di babak kedua, Super Elang Jawa langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan.

BACA JUGA: Preview Bayern Muenchen vs PSG: Menguji Keangkeran Allianz Arena

Laga baru berjalan dua menit pasca turun minum, gawang Persebaya berhasil digetarkan PSS Sleman. Adalah Irfan Bachdim yang sukses mengonversi penalti dengan sangat sempurna.

Persebaya mencoba untuk merespon gol tersebut, namun hingga pertandingan usai tak ada gol tercipta. Dengan demikian, PSS Sleman melaju ke perempat final Piala Menpora dengan status juara Grup C.

Meskipun dua kesebelasan sama-sama mengumpulkan tujuh poin, namun PSS Sleman menjadi penguasa Grup C lantaran unggul dalam head to head dengan Persebaya. Selanjutnya PSS Sleman akan berhadapan melawan Bali United, sedangkan Persebaya menantang Persib Bandung.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top